3 Alasan Canelo Akan Bekuk Jermell Charlo

Mada Mahfud
Canelo Alvarez diperkirakan akan membekuk Jermell Charlo dalam duel bertajuk undesputed vs undesputed tanggal 1 Oktober 2023. Foto: PBC

DEPOK, iNewsDepok.idSaul Canelo Alvarez akan membekuk Jermell Charlo dalam duel di kelas Menengah Super tanggal 1 Oktober 2023.

Duel Canelo vs Charlo menjadi duel undesputed champion vs undesputed champion. Canelo adalah adalah undisputed di kelas Menengah Super dengan menguasai semua sabuk yaitu WBC, WBA, WBO dan IBF.

Sedangkan Jermell Charlo adalah undesputed di kelas Menengah Junior. Semua sabuk di Menengah Junior ada di pinggang Jermell Charlo.

Profil Canelo dan Jermell Charlo

Saul Canelo Alvarez kini berumur 33 tahun. Petinju Meksiko bergaya ortodox ini bertinggi 173 cm dengan jangkauan 179 cm. 

Rekor ring Canelo adalah 63-2-2 (39 KO). Dalam 63 duel, Canelo kalah 2 kali, seri 2 kali dan memukul KO 39 lawannya.

Seperti halnya Canelo, Jermell Charlo juga berumur 33 tahun dan bergaya ortodox. Tinggi badan 180 cm dan jangkauan 185 cm.

Jermell Charlo mengantongi rekor ring 37-1-1 (19 KO). Jermell sekali kalah dan sekali draw.

3 Alasan Canelo akan Bekuk Jermell Charlo

1.    Charlo mudah dipukul
 
Jermell Charlo adalah petinju yang mudah dipukul. Dalam duel dengan Tony Harison jilid pertama, Charlo kalah angka. Terlihat Charlo terlalu banyak terkena pukulan oleh petinju sekelas Tony Harison.

Demikian pula saat duel dengan Brian Castano jilid 1 yang berakhir seri. Charlo terlalu banyak terkena pukulan.

Dengan kondisi demikian, pukulan Canelo yang dikenal keras akan membahayakan Jermell Charlo. Canelo adalah petinju yang efektif melontarkan pukulan dan akurasinya tinggi. Kemampuan memukul Canelo jelas lebih baik dibandingkan Tony Harison dan Brian Castano.

Tipikal petinju yang mampu mengalahkan Canelo adalah petinju dengan pertahanan bagus seperti Floyd Mayweather Jr dan Dmitry Bivol. Jermell Charlo dari sisi ini masih kalah jauh dari Mayweather dan Bivol. 
 

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network