Nyanyi di Luar JIS, Giring Dibully Netizen

Tim iNews
Giring menyanyi bersama warga tak mampu tak jauh dari JIS. Foto: Foto: tangkapan layar

DEPOK, iNews.id - Plt Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha seperti tak henti-hentinya menuai bully-an.

Setelah di-bully gara-gara kunjungan ke lokasi pembangunan sirkuit Formula E di Ancol Timur, Jakarta Utara, kini mantan vokalis grup band Nidji itu di-bully gara-gara menyanyi dengan warga tak mampu di lokasi yang tak jauh dari Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Video terbaru Giring tersebut diunggah ke akun Twitter-nya pada Sabtu (22/1/2022), hanya beberapa hari setelah Gubernur Anies Baswedan mengundang Grup Band Nidji ke JIS untuk menjajal sound system yang dipasang di stadion yang dibangun dengan biaya Rp1,18 triliun itu, Minggu (16/1/2022).

Lagu yang dinyanyikan Giring dalam video itu merupakan penggalan dari lagu berjudul "Laskar Pelangi", dan di penghujung lagu itu, giring antara lain mengatakan begini: "Terima kasih Bapak, luar biasa. Awet sehat, umurnya panjang, rejekinya banyak, cicilannya lunas, utangnya lunas, yang jomblo enteng jodoh, yang sakit penyakitnya di angkat ..." 

Jika ditilik dari cuitan Giring yang diposting untuk menarasikan video itu, terkesan kalau Giring sengaja melakukan itu karena mengundang mantan grup band-nya ke JIS, setelah dia berkunjung ke lokasi pembangunan sirkuit Formula E.

Giring merasa kalau Anies seperti menyindir dirinya, dan dia ingin membalasnya.

"Sound System Terbaik di dunia adalah Suara Rakyat, tidak perlu gunakan uang Triliunan. Sementara masih ada mereka yang terlupakan dan terpinggirkan oleh ambisi Firaun yg gemar mengundang orang terpandang di pestanya," kata Giring pedas.


Foto: tangkapan layar

Sejak cuitan dan video itu diposting pada Sabtu (22/1/2022) pukul 14:07 WIB, hingga Minggu (23/1/2022) pukul 17:17 WIB, cuitan dan video itu telah diretweet 1.253 kali, dikomentari 2.806 kali dan disukai 4.989 netizen.

Namun, netizen pertama dan berikutnya yang mengomentari, justru membully Giring.

"Ga diundang ya bang makanya nyanyi di luar stadion?" cemooh @devvasko.  

"Ini ga pernah dikomen kah mas e?" tanya @hanggara_sakty sambil memposting summary dari sebuah berita di media online nasional yang kalimatnya berbunyi begini: "Pemerintah secara resmi mengumumkan skema pembiayaan IKN Nusantara hingga 2024 akan lebih banyak dibebankan kepada APBN yakni 63,3 persen".

"Giring yang sok Garang, seperti ke-Girang-an dengan ke-Garing-an cara berpikir otaknya yang teracuni cara berpikir ala Gorong2. Dasar partai piaraan Garong negara...! Itulah kenapa Gareng adalah temannya Petruk," kata @FalNne.

"Bang Giring coba masuk kampus. Ikut2 talk show kek, bedah buku ato seminar apa kek. Biar kita2 kaum intelektual tau Giring Ganesha juga pny pemikiran yg intelek. Klo cuma koar2 di kampung sambil joget2 bareng warga, masih merduan penyanyi dangdut," cemooh @DepokDini.


Foto: tangkapan layar

"Sssttt bang Giring, sini aku bisikin,, uang triliunan itu mau dipake buat pindah ibukota lhooo sementara "sound system suara rakyat" sudah meronta dan mulai melirih suaranya menahan lapar,, piye bang bro @Giring_Ganesha?" tanya @ArmaeniIndah.


Foto: tangkapan layar

Editor : Rohman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network