Abu Bakar Ba’asyir Ikuti Upacara HUT RI di Ponpes Ngruki

Mada Mahfud
Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Ponpes Al Mukmin Ngruki, 17 Agustus 2023. Foto: doc BNPT RI

SUKOHARJO, iNewsDepok.id  - Abu Bakar Ba’asyir mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 yang digelar di Ponpes Al Mukmin Ngruki, Sukoharjo, Solo, 17 Agustus 2023. Upacara diikuti para tenaga pengajar serta ratusan santri.

Dalam amanahnya, Ketua Yayasan Al Mukmin Ustaz KH Farid Ma'ruf berpesan bahwa toleransi harus menjadi tindakan nyata sebagai fondasi dari keberhasilan Indonesia.

“Toleransi bukan sekedar kata, tetapi tindakan nyata yang menghantarkan kita kepada persatuan, ini adalah fondasi keberhasilan kita,” kata Ustaz Farid.

Dirinya berharap 78 tahun kemerdekaan Indonesia menjadi momentum untuk kembali menguatkan semangat toleransi dan merawat keberagaman.

Sebagai ketua yayasan Ustadz KH Farid Ma'ruf pun berkomitmen untuk mengisi kemerdekaan dengan mendidik santri menjadi calon pemimpin masa depan yang menghargai perbedaan dan amanah.

“Di pendidikan kami mengisi kemerdekaan dengan mencerdaskan anak-anak sebagai pemimpin masa depan yang amanah yang menghargai orang lain,” imbuhnya.

BNPT RI turut hadir dalam upacara di Ponpes Ngruki yang  diwakili oleh Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi, Mayjen TNI Nisan Setiadi.
.
“Terima kasih kepada Pondok Pesantren yang sudah melaksanakan upacara hari kemerdekaan ke tujuh puluh delapan dengan tertib, khidmat dan lancar,” kata Nisan. 
 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network