Ini Alasan Menteri Basuki Iseng Kepada Erick Thohir Saat Upacara Kemerdekaan RI

Tama
Momen Menteri Basuki iseng kepada Erick Thohir. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Momen lucu Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono bersikap iseng terhadap Menteri BUMN, Erick Thohir saat upacara Kemerdekaaan RI di Istana Negara pada Kamis (17/8/2023) pagi tadi menjadi sorotan setelah videonya viral. Bukan tanpa sebab, keisengan Basuki sebenarnya hanya ingin mengetahui pakaian yang dikenakan Erick Thohir pada saat upacara.

Basuki mengatakan, saat perayaan HUT RI Ke-78 di Istana Negara melihat ada momen resmi dan momen hiburan.

"Begitu lagu rungkad semua pada turun tidak hanya di depan, tapi juga yang di belakang, jadi ini benar-benar perayaan mudah-mudahan bisa memorable sebelum kita pindah ke IKN," ujar Basuki pada wartawan, seperti dikutip MNC Portal Indonesia, Kamis (17/8/2023).

Saat dinyanyikan lagu Rungkad yang dibawakan Putri Ariani, menteri yang akrab dikenal 'Pak Bas' pun sempat bertanya pada Erick Thohir tentang baju yang dikenakannya. Sementara itu, Erick Thohir saat itu memang kebetulan berada di samping Basuki.

"Enggak, itu kan saya bilang, ini baju apa, Budi Utomo katanya kan, kan pakai jas tapi saya mau lihat penitinya, ternyata cuma satu. Jadi itu model Budi Utomo. Jadi, bukan Jawa tapi Budi Utomo 1908, saya cuma mau ngecek aja," katanya.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network