RL Stine Penulis Kisah Horror Terkenal, Novelnya Terjual Hingga 400 Juta Eksemplar

Agan Aldi
RL Stine sedang mempromosikan novel terbarunya berjudul, Stinetinglers yang rilis pada 2022. Foto: Istimewa

DEPOK,iNewsDepok.id - RL Stine adalah seorang penulis novel horor terkenal yang dikenal karena seri buku Goosebumps. Dia lahir pada 8 Oktober 1943 di Columbus, Ohio, Amerika Serikat. Stine memulai karirnya sebagai penulis dengan menulis cerita humor untuk anak-anak sebelum akhirnya beralih ke genre horor.

Goosebumps adalah seri buku yang membuat Stine menjadi terkenal di kalangan pembaca muda. Buku-buku ini mengisahkan kisah-kisah menyeramkan yang melibatkan anak-anak sebagai tokoh utama.

Seri ini berkonsentrasi pada elemen-elemen misteri, supranatural, dan horor, namun masih mempertahankan sentuhan humor yang khas.

Buku-buku Goosebumps telah sukses secara komersial dengan menjual lebih dari 400 juta salinan di seluruh dunia. Terdapat berbagai judul dalam seri ini, termasuk "Welcome to Dead House," "Stay Out of the Basement," "Monster Blood," "Say Cheese and Die!," "The Haunted Mask," dan masih banyak lagi.

Selain Goosebumps, RL Stine juga menulis seri lain seperti Fear Street dan Mostly Ghostly. Buku-bukunya telah diadaptasi menjadi film, serial TV, serta permainan video.

Dalam karirnya, Stine telah mempengaruhi banyak pembaca muda dengan ceritanya yang menarik, seram namun juga menghibur. Keahliannya dalam menciptakan atmosfer menakutkan, twist plot yang tak terduga, dan karakter-karakter yang menarik menjadikan RL Stine sebagai penulis horor terkenal di industri buku.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network