Setiap Bulan 5.500 Pasangan Menikah di Depok, Wedding Organizer Gembira

Iyung Rizki/Mada Mahfud
Wedding Organizer di Depok kini tumbuh seiring meningkatnya jumlah pernikahan di Kota Depok paska Covid-19. Untuk meningkatkan kesiapan digelar Depok Wedding Expo 2023 yang terselenggara hasil kerja sama Depok24jam dan Pesona Square Depok. Foto: Istimewa

DEPOK, iNewsDepok.id – Setiap bulan 5.500 pasangan melangsungkan pernikahan di Kota Depok. Situasi ini membuat kalangan weding organizer gembira setelah sebelumnya puasa panjang akibat Covid-19.

Jumlah 5.500 pasangan menikah di Depok tiap bulan diungkapkan Sekretaris Daerah Kota Depok Supian Suri saat menghadiri Depok Wedding Expo 2023 di Pesona Square, Depok akhir pekan lalu.

Depok Wedding Expo 2023 terselenggara hasil kerja sama Depok24jam dan Pesona Square Depok. Sebanyak 20 vendor wedding organize hadir, dan 75 persen berasal dari Kota Depok.

Menurut Supian Suri, di Kota Depok terdapat 11 kecamatan dan 11 Kantor Urusan Agama (KUA). Di masing-masing KUA, tiap bulan terdapat 500 pasangan yang mengajukan pernikahan.

”Kalau dari info ada sekitar 500 warga melangsungkan pernikahan tiap bulan di tiap KUA dan di Kota Depok ada 11 KUA,” kata Supian Suri.

Naiknya angka pernikahan di Kota Depok menjadi berkah bagi wedding organizer. Pasalnya agar resepsi pernikahan terselenggara secara baik, perlu jasa wedding organizer yang profesional.

“Kita perlu dukung eksistensi keberlangsungan usaha ini biar usaha di Depok makin tumbuh,” tutur Sekda Kota Depok ini.

Dengan usaha di Depok makin tumbuh maka kesejahteraan warganya pun makin meningkat.

Pameran usaha ini juga diharapkan menarik perhatian warga Depok untuk menggunakan jasa vendor pernikahan yang berasal dari Depok sendiri.

Chief Operating Officer Depok24jam, Miftahul Khoer atau Miko menambahkan, Depok Wedding Expo 2023 adalah yang kedua kalinya digelar. 

Sebagai platform media sosial dengan tingkat interaksi tertinggi di Depok, Depok24jam berupaya melakukan interaksi secara offline dengan warga Depok. Salah satunya dengan pelaku usaha di bidang wedding.

“Alhamdulillah ini sudah tahun kedua digelar. Tentunya ini menjadi bagian dari usaha kami untuk mensinergikan pelaku usaha wedding di Depok kepada masyarakat umum. Kami mempertemukan dari versi onlie ke offline di Depok Wedding Expo 2023,” katanya.

Dikatakan sangat penting untuk menjalin sinergi dengan berbagai pihak baik pemerintah, swasta dan masyarakat umum. Miko menuturkan, dengan menjadi bagian dari semua itu diharapkan dapat membangun Depok menjadi kota yang sesuai harapan bersama.

“Kami membuka sinergi dan kerja sama dengan berbagai pihak. Kami akan sangat senang bisa menjadi bagian dari Kota Depok tercinta,” pungkasnya.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network