Film: Saat Mati Listrik Hancurkan Peradaban Manusia

Agan Aldi
Poster Serial tv Revolution yang tayang di NBC. Foto: Ist

DEPOK, iNewsDepok.id - Pemadaman listrik terkadang membuat kita merasa tidak nyaman untuk melakukan segala aktifitas, tapi bagaimana jika pemadaman listrik terjadi selama beberapa hari, bulan, atau bahkan belasan tahun?

Apa yang akan terjadi pada lingkungan di sekitar kita atau bahkan seluruh dunia? Inilah yang digambarkan oleh sebuah serial televisi buatan dua maestro ternama J.J. Abraham (Star Trek, Star Wars) dan Eric Kripke (Supernatural, The Boys).

Dirilis pada tahun 2012 hingga 2014 di stasiun TV NBC, bercerita tentang peristiwa pemadaman listrik yang terjadi di seluruh dunia pada tahun 2012 yang dikenal sebagai "The Blackout" hal itu menyebabkan semua listrik di seluruh dunia, mulai dari komputer, alat elektronik hingga mesin kendaraan dinonaktifkan secara permanen.

Akibatnya, kereta api dan mobil berhenti di tempatnya, kapal laut tidak bergerak diatas air, dan pesawat terbang jatuh dari langit.

Beberapa tahun setelah Pemadaman Listrik, semua orang mulai beradaptasi dengan dunia baru yang tanpa listrik, dan mulai kembali seperti pada zaman kerajaan, dengan menggunakan obor dan pedang serta kuda sebagai kendaraan.

Pemerintah diberbagai negara runtuh dan beberapa daerah diperintah oleh sebuah kelompok kecil militer.

Serial ini dimulai dari sebuah keluarga kecil yang memiliki andil terhadap pemadaman listrik tersebut. Charlie Matheson (Tracy Spiridakos) seorang gadis remaja berusia 18 tahun adalah aktris utama di serial ini. Dia menjadi tokoh kunci atas kejadian yang menimpa dunia lima belas tahun yang lalu.

Dia mencari jawaban atas segala pertanyaan yang menimpa hidupnya dan orang-orang disekitar dengan berpetualang mencari keberadaan ibunya yang menghilang.

Ditemani oleh Miles Matheson pamannya yang pemabuk, Jason Naville seorang pria yang bertemu di perjalanan dan Aaron Pittman seorang ilmuan. Mereka berempat  berkelana ke berbagai daerah dan bertemu dengan beberapa komunitas baru yang melakukan pemberontakan atas pemerintahan yang ada.

Serial ini memiliki 2 musim dengan total episode sebanyak 42. Bagi anda penggemar serial zombie Walking Dead, serial ini juga memiliki unsur itu, post appocalypse dimana kehidupan manusia di dunia yang berubah setelah kejadian yang meluluhlantahkan sebuah peradaban maju.

Meski serial ini sudah lama tamat, bagi anda yang ingin sekali menyaksikannya kini sudah tersedia di Google Play Store bagian TV dengan episode yang komplit. 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network