Pandawara Group dan Pupuk Kaltim Bersihkan Kali Krukut Depok

Nindyo Paundra Nandiko
Pandawara Group dan tim Pupuk Kaltim membersihkan Kali Krukut di Depok, Jawa Barat, Selasa (18/7/2023) pagi WIB. Foto: Istimewa

DEPOK, iNewsDepok.id - Kelompok pemuda pelestari lingkungan, Pandawara Group bersama tim Pupuk Kalimantan Timur (PKT) membersihkan tumpukan sampah di Kali Krukut, Limo, Depok pada Selasa (18/7/2023) pagi WIB.

Sebagai informasi, Pandawara Group terkenal karena berbagai aksinya dalam membersihkan sampah di banyak daerah dan menuai banyak dukungan dari masyarakat Indonesia.

Salah satu anggota Pandawara Group, Gilang Rahma mengatakan sampah di Kali Krukut tergolong parah.

"Kalau dilihat dari kondisi sampahnya agak lumayan padat, sampahnya parah sih," kata Gilang Rahma, Selasa (18/7/2023).

Sampah di lokasi menutupi permukaan aliran kali sepanjang lebih dari 20 meter, terdiri dari sampah rumah tangga, styrofoam, dan potongan batang-batang pohon.

Mulanya, PT Pupuk Kaltim menginisiasi kegiatan dan mengajak banyak komunitas serta relawan untuk membantu.

SVP Transformasi Bisnis Pupuk Kaltim, Wisnu Ramadhani menyebut acara ini merupakan agenda rutin bulanan dan kali ini dilakukan bersama sekira 150 karyawan di Kali Krukut.

"Acara hari ini merupakan sebuah agenda rutin yang kami lakukan setiap bulan, dan kali ini berlokasi di Kelurahan Krukut Kecamatan Limo. Karena Pupuk Kaltim tersebar di seluruh Indonesia. Ini bagian dari bentuk kepedulian Pupuk Kaltim dan melibatkan karyawan serta warga sekitar," ucap Wisnu Ramadhani.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network