Viral Aksi Pandawara Membersihkan Pantai Terkotor Kedua di Indonesia, Lokasinya di Kota Ini

Kartika
Belakangan viral di media sosial Instagram, konten kreator Pandawara Group melakukan aksi membersihkan pantai terkotor kedua di Indonesia. Foto: Instagram @pandawaragroup

DEPOK, iNewsDepok.id - Belakangan viral di media sosial Instagram, konten kreator Pandawara Group melakukan aksi membersihkan pantai terkotor kedua di Indonesia. Diketahui Pandawara Group merupakan konten kreator yang fokus dalam gerakan kebersihan lingkungan.

Kali ini Pandawara Group melakukan aksinya membersihkan sampah di pantai yang mereka nobatkan sebagai pantai terkotor kedua di Indonesia. Pantai tersebut adalah Pantai Sukaraja, Bandar Lampung, Provinsi Lampung.  

Aksi ini diunggah dalam akun Instagram @pandawaragroup, yang merupakan official account Instagram milik Pandawara.

Dalam aksi membersihkan pantai terkotor kedua di Indonesia itu, Pandawara mengunggah beberapa video. Semua videonya mendapatkan ‘love’ ratusan ribu hingga 1 jutaan, dengan ribuan hingga puluhan ribu komentar.

Untuk aksi bersih-bersih sampah kali ini, Pandawara Group mengajak masyarakat tergerak untuk membantu.

“Ini bukan hanya tentang Lampung, tapi ini tentang planet kita. Siap untuk besok warga lampung?” ujar Pandawara dalam video pertama yang diunggah pada Minggu (9/7/3/2023).

Tampak ribuan warga kota yang mendapat julukan Tapis Berseri bergotong-royong untuk membersihkan Pantai Sukaraja yang berlokasi di Jalan Ikan Selar, Sukaraja, Kecamatan Bumi Waras, Bandar Lampung, Provinsi Lampung, pada Senin (10/7/2023) mulai pukul 07.00 WIB.

Juga terlihat pejabat dan aparat setempat ikut gerakan memunguti sampah di Pantai Sukaraja tersebut. Saat melakukan aksi tersebut hujan deras sempat turun, tetapi ribuan warga yang didominasi kalangan pemuda tetap bersemangat membersihkan pantai.

Dalam video yang diunggah lainnya, Pandawara menyebutkan, “3.700 orang (+-) total yang hadir di lokasi tadi menurut laporan pihak kepolisian, ini rekor gak sih di Indonesia? We love you Lampung.”

Dalam video selanjutnya, Pandawara menyebutkan bersama-sama masyarakat mereka telah membersihkan 300 ton sampah dan progres perbaikan dalam satu hari sebanyak 35 persen. 

“300++ ton sampah, 3700 orang, 35 persen progress perbaikan (dalam 1 hari). Lampung kalian luar biasa sampe ketemu di bulan depan Lampung," ujar Pandawara dalam keterangan videonya. 

Sebagai informasi, Pandawara Group dinobatkan sebagai salah satu TikTok Local Heroes dalam “Year on TikTok 2022”. Year on TikTok 2022 merupakan laporan tahunan yang berisi tren, momen, dan kreator paling popular di TikTok tahun 2022.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network