Depok Masuk Nominasi Penilaian Kota Kreatif Unesco

R Ratna Purnama
Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Foto: Tangkapan Layar Instagram @idrisashomad

DEPOK,iNewsDepok.id- Kota Depok terpilih sebagai perwakilan Indonesia yang masuk nominasi Unesco Creative Cities Network (UCCN) tahun 2023. Saat ini sedang dilakukan penilaian oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

“Ini skala satu penilaian Kemenpar ke Unesco sebagai tempat yang start up anak mudanya terbanyak,” kata Wali Kota Depok Mohamamd Idris, Kamis (29/6/2023).

Sejumlah startup di Kota Depok sudah diberikan semacam stimulus untuk meningkatkan motivasi mengembangkan perusahaan rintisannya. Salah satu spot start up yang disediakan nanti ada di Alun-alun Kota Taman Hutan.

“Ada spot yang dimanfaatkan anak muda kreasi. Anak muda biasanya lebih ideal dengan TOD ada stasiun, bahkan mereka banyak nginep di Margonda karena dekat stasiun, terminal. Ini kan sekarang akan ada jalur MRT disini ini bisa dimanfaatkan untuk spot start up,” ujarnya.

Dia menyebut, saat ini sudah ada 130 yang menjadi mediator pengusaha anak muda entreprenuer  untuk mengembangkan dan memasarkan produk mereka.

“Sekarang sudah 130 yang menjadi mediator pengusaha anak muda entreprenuer  untuk mengembangkan dan memasarkan produk mereka,” tegasnya.

Pihaknya akan bekerjasama dengan kota lain yang diakui Unesco. Misalnya Jepang dan Prancis.

“Diantara syaratnya kita harus kerja sama dengan kota media seni yang sudah diakui Unesco misalnya Jepang, Prancis untuk pertukaran pelajar,” pungkasnya.

Editor : Rinna Ratna Purnama

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network