Hore! Pengguna Instagram Kini Bisa Download Reels, Tetapi....

Rigel Ali
Instagram kini memungkinkan penggunanya untuk mengunduh video Reels milik orang lain. Foto: Instagram/Adam Mosseri

JAKARTA, iNewsDepok.id - Instagram akhirnya memungkinkan penggunanya mengunduh video pendek Reels yang diposting oleh orang lain. Fitur ini sebenarnya sudah dipakai oleh pesaingnya, TikTok, agar video dari aplikasi itu dapat disebarkan di platform lainnya.

Hal ini diumumkan oleh bos Instagram Adam Mosseri dalam broadcast channel miliknya pada Selasa (20/6/2023). Mosseri mengatakan, pengguna Instagram dapat mengunduh Reels ke dalam galeri smartphone mereka. Pengguna dapat mengunduh dengan cara menekan tombol share dan memilih opsi download.

Mosseri menambahkan, Reels yang dapat diunduh hanyalah dari akun yang bersifat publik dan tidak privat. Selain itu, pengguna dengan akun publik juga dapat mematikan opsi untuk mengunduh Reels miliknya.

Walau tidak disebut secara spesifik, video Reels yang diunduh memiliki watermark dengan logo Instagram dan nama akun yang membuat Reels jika dilihat dari gambar yang dibagikan oleh Mosseri. Tak asing memang, karena TikTok juga memiliki format watermark yang sama di dalam video yang diunduh.

Sayangnya, fitur ini baru diterapkan di Amerika Serikat saja. Tampaknya, Instagram masih menguji fitur ini untuk masyarakat AS sebelum dirilis secara global. Jadi, pengguna di Indonesia harus menunggu beberapa waktu sebelum dapat menggunakan fitur ini.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network