Pelajar di Lampung Gondol Sepeda Motor Warga Lagi Asyik Nonton Kuda Lumping

Ira Widyanti/Rivo
Polsek Terbanggi Besar, Polres Lampung Tengah berhasil menangkap seorang pelaku pencurian sepeda motor yang masih berstatus sebagai pelajar. Foto: Ilustrasi

LAMPUNG, iNewsDepok.id - Polsek Terbanggi Besar, Polres Lampung Tengah berhasil menangkap seorang pelaku pencurian sepeda motor yang masih berstatus sebagai pelajar.

Kapolsek Terbanggi Besar, Kompol Tatang Maulana, mengatakan bahwa pelaku yang berinisial CA (16) ditangkap setelah mencuri satu unit sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi BE 5355 UK milik korban bernama Dedi.

"Benar, kami telah berhasil mengamankan pelaku. Yang menyedihkan, pelaku masih di bawah umur dan masih bersekolah," ujar Kompol Tatang Maulana pada Rabu (17/5/2023).

Tatang menjelaskan bahwa kejadian pencurian tersebut terjadi pada Minggu, 15 Mei 2023, sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu, korban sedang menikmati pertunjukan kuda lumping di Kampung Karang Endah, Kecamatan Terbanggi Besar.

"Saat korban sedang menikmati pertunjukan jaranan, tiba-tiba seorang anak kecil memberitahu korban bahwa sepeda motornya telah dicuri oleh seseorang yang tidak dikenal," katanya.

Setelah menerima informasi tersebut, korban segera pergi ke tempat ia memarkir kendaraannya.

"Ketika diperiksa oleh korban, ternyata benar bahwa sepeda motor miliknya tidak ada lagi di tempat parkir," tambahnya.

Kemudian, korban segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Terbanggi Besar. Setelah menerima laporan, petugas melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa beberapa saksi yang berhasil mengidentifikasi pelaku curat.

"Petugas berhasil menangkap pelaku di rumahnya tanpa perlawanan," ungkap Tatang.

Pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian. Saat ini, pelaku telah diamankan di Polsek Terbanggi Besar untuk proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network