Inilah 4 Idol K-Pop Asal Indonesia, Salah Satunya Zayyan yang Tergabung dalam XODIAC

Wahyu Nugroho/Kartika
Inilah 4 Idol K-Pop Asal Indonesia, Salah Satunya Zayyan yang Tergabung dalam XODIAC. Foto: Instagram @zayyn.ajay

DEPOK, iNewsDepok.id - Inilah 4 idol K-pop asal Indonesia, yang salah satunya adalah Zayyan yang beberapa waktu lalu trending topic di media sosial Twitter. Nama Zayyan diperbincangkan oleh para penggemar k-pop Indonesia atau k-popers Indonesia.

Meski demikian, Zayyan bukan orang Indonesia pertama yang bergabung dengan grup K-pop. Sebelumnya ada beberapa nama yang telah dikenal sebagai bintang K-pop.

Lantas siapa saja idol K-pop asal Indonesia? Berikut ini ulasan mengenai idol K-pop asal Indonesia, seperti dirangkum dari berbagai sumber pada Minggu (30/4/2023):

4 Idol K-Pop Asal Indonesia

  1. Dita Karang


Dita Karang. Foto: Instagram @dita.karang_new

Nama Dita Karang sudah tidak asing lagi buat para penggemar k-pop Tanah Air. Perempuan kelahiran Yogyakarta, 25 Desember 1996 ini berhasil menembus industri musik Korea Selatan dengan bergabung girl group Secret Number.

Diketahui, Secret Number melakukan debut pada 19 Mei 2020 lewat single album Who Dis?. Lagu populer lainnya dari grup ini adalah Got That Boom.

Meskipun disebut lahir di Yogyakarta, terdapat kabar lain bahwa idol K-pop asal Indonesia yang memiliki nama lengkap Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang ini berasal dari Bali.

  1. Vanya


Vanya. Foto: Instagram @zhavanyameidi

Idol K-pop asal Indonesia berikutnya adalah Vanya, yang dikenal sebagai anggota girl group Z-GIRLS. Sebelumnya, perempuan bernama lengkap Zhavanya Meidi Hendranata ini sempat debut bersama girl group Indonesia, sebelum menjadi idol k-pop.

Vanya sudah berkarier sejak 2017, namun bersama Z-Girls Vanya memulai debut pada 2019 di bawah naungan agensi Zenith Media Content. Kini, Vanya diketahui berkarier di bawah agensi Divtone Entertainment.

  1. Loudi


Loudi. Foto: Instagram @seoulo_loudi

Loudi memiliki nama asli Edward Wen, merupakan idol K-pop asal Indonesia yang lahir di Yogyakarta pada 13 April 1996. Sempat menggunakan nama panggung Bleu, Loudi pernah bergaung dengan grup 14U yang debut pada 22 Juli 2017 melalui single VVV.

Sayangnya, boyband yang diperkuat Loudi itu dibubarkan pada 13 Mei 2019 oleh pihak agensi Baekgom Entertainment. Kini, Loudi dikabarkan masih aktif berkarier, dan akan menapaki solo karier.

  1. Zayyan 


Zayyan. Foto: Instagram @zayyn.ajay

Idol K-pop asal Indonesia selanjutnya yang tengah menjadi perbincangan adalah Muhammad Rifki Fahri Zayyan atau dikenal dengan nama Zayyan. Pemuda asal Tangerang ini sukses masuk industri musik Korea Selatan melalui boyband XODIAC.

Boyband K-pop ZODIAC resmi melakukan debut pada 25 April 2023. XODIAC sendiri beranggotakan 9 orang member. Bersamaan dengan debutnya, XODIAC, yang berada di bawah agensi One Cool Jasco, merilis video musik Throw a Dice.

Di luar itu, Zayyan juga menjadi idol k-pop kedua yang memeluk Islam. Sebelumnya, terdapat nama Manny yang tergabung dengan grup Varsity.

Lahir pada 23 Februari 2000, aktivitas Zayyan sebelumnya bisa ditengok lewat akun Instagram pribadinya @zayyanzayy. Sayangnya, setelah diumumkan sebagai line-up boyband besutan One Cool Jasco, Zayyan memilih untuk mengunci akunnya tersebut.

Sebelum menembus dunia k-pop, Zayyan sempat mengikuti sejumlah ajang pencarian bakat, seperti Rising Star Indonesia dan Indonesian Idol.

Itulah 4 idol K-pop asal Indonesia, yang salah satunya adalah Zayyan yang tergabung dalam XODIAC yang belakangan namanya menjadi trending topic di media sosial.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network