Manfaatkan Medsos, Polres Metro Depok Optimalkan Layanan Info Arus Balik Lebaran 2023

Iyung Rizki
Kapolres Depok, Kombes Pol Ahmad Fuady saat meninjau pos layanan mudik. Foto: iNews Depok/Iyung Rizki

DEPOK, iNewsDepok.idPolres Metro Depok berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, terutama saat ini sedang mudik lebaran 2023. Polres Metro Depok memberikan informasi mudik yang cepat, tepat, sehingga pemudik bisa aman, nyaman dan berkesan.

Salah satu caranya yaitu dengan memasifkan penyebaran informasi dan edukasi mudik Lebaran tahun ini melalui media sosial (medsos).

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Ahmad Fuady memaparkan, berbagai informasi maupun edukasi seputar mudik terus dibagikan di berbagai macam media sosial milik Polres Metro Depok seperti Instagram, Facebook dan juga Twitter.

"Informasi yang diberikan bermacam-macam. Semisal informasi melalui reportase langsung dilapangan yang dilaksanakan personal Polres Metro Depok dimana anggota melaporkan secara langsung situasi terkini yang terjadi di lapangan, sehingga masyarakat bisa langsung dengan cepat mengetahui apa yang terjadi secara real time," kata Ahmad, Senin (24/4/2023).

Selain informasi, jajaran Polres Metro Depok juga melakukan edukasi kepada pemudik, seperti imbauan untuk menginformasikan kepada kerabat atau ketua rukun tetangga (RT), saat hendak meninggalkan rumah untuk mudik, lalu tips untuk menjaga kondisi kendaraan sehat selama perjalanan, atau menjaga kondisi tubuh tetap fit.

Diharapkan dengan adanya informasi serta edukasi yang dilakukan oleh jajaran Polres Metro Depok bisa menjadi bahan informasi masyarakat atau pemudik yang hendak kembali ke wilayah Kota Depok dari kampung halamannya, untuk bisa merencanakan jadwal kepulangannya kembali.

"Jangan sampai berangkat di saat terjadi kepadatan sehingga perjalanan kembali dari kampung halaman dapat berjalan dengan lancar," imbuhnya.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network