Makin Mudah Berbelanja Oleh-oleh Depok di Toko Online Ini

TIm iNews
Peluncuran toko online oleholeh.depok.go.id yang menyajikan produk UMKM dan oleh-oleh khas Depok oleh Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, Kamis (30/12/2021). Foto: Diskominfo

DEPOK, iNews.id - Kota Depok memiliki produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang memiliki daya saing, yang juga merupakan oleh-oleh khas Depok. Kini, semakin mudah berbelanja oleh-oleh Kota Depok dan produk UMKM Depok melalui toko online oleholeh.depok.go.id.

Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) menggelar talkshow Bedah Logo dan Kemasan (Bedakan) UMKM serta me-launching toko online oleholeh.depok.go.id di Depok City Operation Room (Decor) Balai Kota Depok, Kamis (30/12/2021).

Toko online ini merupakan wadah penjualan produk UMKM yang menyediakan produk UMKM dan oleh-oleh Kota Depok. Adanya toko online ni sebagai upaya untuk meningkatkan daya saing produk milik pelaku UMKM di Depok.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) mengatakan, toko online yang dibuat selain untuk meningkatkan daya saing juga merupakan sarana untuk memasarkan produk UMKM agar dapat dikenal oleh masyarakat. Dengan demikian diharapkan bisa meningkatkan kondisi perekonomian para pelakunya.

"Ini suatu kebahagian bagi kita semua, utamanya temen-teman pelaku UMKM yang mudah-mudahan bisa survive. Lebih maju, sukes dan barokah ke depannya," kata IBH, Kamis (30/12/2021).

Wakil Wali Kota Depok mengatakan Pemkot Depok selalu ingin membantu keadaan bisnis para pelaku UMKM yang ada. Dengan cara membeli, membela dan memasarkan produk UMKM tersebut.

"Saya berharap cita-cita bersama ini dapat berguna hingga melengkapi kolaborasi kita semua dalam mewujudkan Kota Depok yang Maju Berbudaya dan Sejahtera," tutupnya.

Selain Wakil Wali Kota Depok, kegiatan launching ini dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Fitriawan yang juga merupakan Plt. Kepala DKUM.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network