8 Artis yang Beri Nama Anak secara Unik, Ternyata Memiliki Makna yang Bagus

Thomas Manggalla/Kartika/Net Depok
Inilah 8 artis yang beri nama anak secara unik, salah satunya pasangan Irish Bella dan Ammar Zoni. Foto: Instagram @_irishbella_

DEPOK, iNewsDepok.id - Inilah 8 artis yang beri nama anak secara unik, yang ternyata nama tersebut memiliki makna yang bagus. Memang nama unik tersebut terdengar kurang lazim atau familiar di telinga.  

Orangtua memberi nama tertentu pada anak karena memiliki harapan besar terhadap anak yang merupakan anugerah dan titipan Tuhan yang paling berharga. Orangtua juga memilih nama bagi anak dengan arti dan makna yang indah, sekaligus pesan yang mendalam.

Delapan selebriti berikut ini memberikan nama anak secara unik, tetapi ternyata memiliki makna yang bagus dan mendalam. Siapa saja mereka?

Simak penjelasan berikut ini 8 artis yang beri nama anak secara unik, seperti dirangkum iNewsDepok.id dari berbagai sumber pada Mingu (26/3/2023):

8 Artis yang Berni Nama Anak Secara Unik

  1. Ammar Zoni dan Irish Bella

Ammar Zoni dan Irish Bella dengan kedua buah hatinya. Foto: Instagram @_irishbella_

Pasangan selebriti Ammar Zoni dan Irish Bella memberikan nama anak pertama mereka secara unik. Nama anak keduanya Air Rumi Akbar 1453, yang lahir pada Jumat, 18 September 2020.

Ammar menjelaskan, nama Air artinya sumber kehidupan. Nama Rumi diambil dari nama seorang tokoh sufi yang menjadi idolanya karena punya karakter bijaksana dan lembut.

Anak Ammar Zoni dan Irish Bella juga memiliki nama yang unik, yakni Air Rumi Akbar 1453. Dia lahir pada Jumat, 18 September 2020.

Sementara nama Akbar diambil dari nama lengkap Ammar yaitu Muhammad Ammar Akbar Alruvi . Akbar sendiri memiliki arti besar.

Uniknya di belakangnya ada nama 1453. Nama tersebut terinspirasi dari Muhammad Sultan Al Fatih yang menaklukkan Kota Konstantinopel atau yang kini bernama Istanbul, Turki, pada tahun tersebut.

  1. Jonas Rivano dan Asmirandah


Asmirandah dan Jonas Rivano menamai putri mereka nama yang unik. Foto: Instagram @Asmirandah89

Natal 2020 menjadi momen istimewa bagi pasangan Jonas Rivanno dan Asmirandah, keduanya dikaruniai buah cinta yang pertama setelah 7 tahun menikah. Persalinan Asmirandah dilakukan secara caesar di Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, pada 25 Desember 2020 pukul 08.19 WIB.

Pasangan pesinetron ini memberi nama yang cantik untuk bayi mungilnya ini, yakni  Chloe Emanuelle Van Wattimena.

Menurut Jonas, Chloe artinya yang bersinar. Emanuelle diambil dari Immanuel yang artinya bersinar karena Tuhan bersama kita. Sementara Wattimena adalah nama marga sang aktor.

"Sementara Van, dalam bahasa Belanda artinya dari," kata Jonas.

Nama tersebut sudah dipersiapkan pasangan yang menikah pada 22 Desember 2013 ini sejak jauh-jauh hari. Nama tersebut sengaja dipersiapkan agar bisa disebut dalam setiap doa Jonas dan Asmirandah.

  1. Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck


Ringgo Agus Rahman dan Sabai, serta kedua buah hatinya. Foto: Instagram @ringgoagus

Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck yang menikah pada 7 Juni 2015 dikaruniai dua orang anak yang diberi nama secara unik. Keduanya memberikan nama anak mereka Bjorka Dieter Morscheck dan Curtis Ziggy Mars Morscheck.

Untuk nama anak pertamanya, Bjork, terinspirasi dari nama musisi favorit Ringgo asal Islandia. Sedangkan Dieter Morscheck diambil dari nama almarhum ayah Sabai.

Sementara anak keduanya, Curtis, berasal dari nama vokalis band rock asal Inggris, Joy Divison, bernama Ian Curtis. Sementara untuk nama Ziggy Mars, Ringgo dan Sabai sangat menyukai album David Bowie yang berjudul The Rise and Fall of Ziggy Stardust and the Spiders from Mars yang rilis pada 1972.

  1. Fiersa Besari


Fiersa Besari dan keluarga. Foto: Instagram @fiersabesari

Pasangan artis lain yang memberi nama anak secara unik adalah Fiersa Besari dan istrinya, Aqia Nurfadla. Keduanya memberi anak pertama mereka nama yang unik, yakni Kinasih Menyusuri Bumi.

Fiersa menemukan nama putrinya itu ketika sedang berkunjung ke rumah seorang teman di Bandung, yang memiliki nama jalan Kinasih. Sementara kata Bumi diambil karena Fiersa dan Aqia menyukai kegiatan traveling.

"Jadi dari awal saya sama istri sudah cita-cita, kalau punya anak cewek mau dinamain Suri, kalau cowok Chairil. Udah fix tuh. Suatu ketika, kami ke rumah kawan di Jalan Pelanduk, Bandung. Lagi jalan, ngeliat ada rumah dengan tulisan ‘Kinasih’. Entah tempat apa," cerita Fiersa.

Fiersa dan istri langsung mencari arti 'Kinasih' yang ternyata membuat keduanya semakin suka. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), Kinasih berarti sangat dikasihi.

"Istri langsung jatuh cinta sama nama itu. Waktu lihat artinya, makin suka. Tapi, saya mau tetap ada Suri-nya. Akhirnya, terpilihlah Kinasih Menyusuri Bumi. ‘Bumi’ dari kesukaan kami traveling,” ungkap Fiersa.

Nama tersebut kata Fiersa sekaligus memenuhi syarat kalimat dan setiap kata memiliki arti di KBBI.

Lebih lanjut menurut Fiersa, nama yang diberikan olehnya untuk sang anak tentu memiliki maksud yang baik meski kadang akan sulit dipahami oleh orang lain.

"Nama yang diberikan oleh orangtua memiliki maksud baik, meski maksud tersebut tidak dipahami orang lain. Terima kasih atas segala saran, harapan, juga guyonannya, Bismillah. Ini nama yang kami pilih. Toh pada akhirnya, nanti pas sekolah juga bakal ceng-cengan nama orangtua," ujar Fiersa setengah berguyon.

  1. Samuel Zylgwn dan Franda


Samuel Zylgwyn dan Franda beserta anak pertama mereka. Foto: Instagram @fiersabesari

Pesinetron Samuel Zylgwyn dan presenter Franda menikah pada tahun 2016. Kebahagiaan mereka semakin sempurna usai dikaruniai buah cinta pertama bernama Zylvechia Ecclesie Heckenbucker.

Nama tersebut terkesan unik dan susah diucapkan. Nama sang anak dipilih karena Samuel memiliki darah Jerman.

  1. Rachel Vennya


Rachel Vennya dan kedua anaknya. Foto: Instagram @rachelvennya

Pasangan selebgram Rachel Vennya dan Niko Al Hakim menikah pada 2017, sayangnya mereka bercerai pada awal 2021. Dari pernikahan tersebut, keduanya memberi nama yang unik untuk anak mereka, yaitu Xabiru Oshe Al Hakim dan Aurorae Chava Al Hakim.

Nama kedua anak tersebut sangat unik. Nama anak pertama Rachel, Xabiru, diambil dari nama Xabi, pemain legenda Liverpool. Sementara Biru merupakan lambang kepercayaan dan kesetiaan.

Selanjutnya nama Oshe berasal dari kata Ocean. Artinya melambangkan kekuatan dan harapan.

Sementara untuk anak keduanya, Aurorae Chava Al-Hakim, memiliki arti yang tak kalah menyejukkan. Nama Aurorae diambil dari Aurora yang menurut Rachel merupakan lukisan langit yang sangat indah. Kemudian Chava yang berarti kehidupan.

Kedua anak tersebut diberi nama akhir 'Al Hakim', yang menunjukkan mereka adalah anak Niko Al Hakim.

  1. Uus


Uus dan keluarga. Foto: Instagram @kartikawijaksana

Stand-up comedian Indonesia, Uus dan istrinya Kartika Wijaksana juga memberi nama anak secara unik. Nama anak mereka Eiichiro D. Lucky Namberwan Wijaksana.

Disebutkan nama anak Uus itu terinspirasi dari manga Jepang, One Piece. Sementara Eiichiro merupakan pembuat manga One Piece, Eeichiro Oda.

Kemudian, D. Lucky hampir serupa dengan nama tokoh utama dalam One Piece, yaitu Monkey D. Luffy.

  1. Iwan Fals


Iwan Fals dan anak-anaknya. Foto: Instagram

Iwan Fals dan istrinya, Rosanna, memberi nama unik untuk anak pertama mereka yaitu Galang Rambu Anarki. Selain anak pertamanya, Iwan Fals juga menamai anak kedua dan ketiganya nama yang unik, yakni Annisa Cikal Rambu Bassae dan Raya Rambu Rabbani.

Galang juga mengikuti jejak sang ayah berkarier di dunia musik dengan grup band besutannya, Bunga, pada pertengahan 1990-an. Lagu yang hits pada saat itu Kasih Jangan Pergi.

Di usianya yang masih muda, Galang wafat pada 25 April 1997 pada usia 15 tahun dan dimakamkan di Bogor, Jawa Barat. Galang kelahiran Jakarta, 1 Januari 1982.

Itulah 8 artis yang beri nama anak secara unik, yang ternyata memiliki makna yang bagus dan mendalam.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network