Cornelia Agatha Jabat Ketua Komnas Perlindungan Anak DKI Jakarta, Ini Komitmennya

TIm iNews
Cornelia Agatha menjadi Ketua Komnas Perlindungan Anak DKI Jakarta. Foto: Instagram @perempuanpanggung

JAKARTA, iNews.id - Pada Hari Ibu 2021, aktris Cornelia Agatha dilantik menjadi Ketua Umum Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak DKI Jakarta.

“Tepat pada hari IBU, tanggal 22 Desember 2021. Saya dilantik menjadi Komnas Perlindungan Anak DKI Jakarta,” tulis Cornelia, di Instagram pribadinya @perempuanpanggung, pada Selasa (28/12/2021).

Menurutnya, jauh sebelum pelantikan ini ia sudah cukup intens di beberapa kegiatan Komnas Perlindungan Anak.

“Sekarang, bahagia bisa menjadi bagian dari Komnas Perlindungan Anak dan diberi kepercayaan sebagai Ketua Komnas Perlindungan Anak Provinsi DKI Jakarta,” sambungnya.

Bagi Cornelia, menjadi Ketua Komnas Perlindungan Anak Provinsi DKI Jakarta merupakan tantangan besar untuknya. Sejak tahun 2010 ia memiliki komitmen untuk berjuang melindungi anak-anak dari ketidakadilan.

“Lewat kuliah hukum sampai memiliki profesi sebagai pengacara yang saya dedikasikan untuk menolong anak-anak korban kekerasan,” paparnya.

Lebih lanjut, Cornelia mengatakan baginya setiap anak adalah anak kita. Dan melindungi anak-anak dari kekerasan dalam bentuk apapun adalah tanggung jawab kita bersama.

“Kejahatan pada anak membawa anak-anak pada kondisi menyedihkan, baik secara fisik maupun psikis, dan banyak yang belum terungkap. Apakah kita harus diam? Tentu tidak,” paparnya.

Terakhir, Cornelia pun menyampaikan harapannya dapat selalu diberikan kekuatan dalam melakukan tugasnya untuk melindungi anak-anak di Indonesia.

"Semoga saya dan kawan-kawan selalu diberi kekuatan dalam perjuangan ini. Demi anak-anak Indonesia dan masa depan bangsa," paparnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait.

“Mari kita terus berjuang bersama,” pungkasnya.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network