Tak Disangka! 5 Artis yang Menjabat Komisaris Perusahaan Besar, Nomor Terakhir Sempat Heboh

Inas Rifqia Lainufar/Kartika
5 artis yang menjabat komisaris perusahaan besar. Foto: Diolah dari Instagram

DEPOK, iNewsDepok.id - Tak disangka, 5 artis yang menjabat komisaris perusahaan besar. Tentunya banyak yang penasaran artis siapa saja yang menduduki jabatan mentereng tersebut.

Kelima artis tersebut dipercaya menduduki posisi komisaris atas kiprahnya di dunia hiburan yang dinilai berprestasi dan memiliki kegiatan sosial. Jabatan tersebut menambah daftar panjang prestasi mereka, sehingga banyak diidolakan.

Penasaran siapa saja artis yang menjabat komisaris perusahaan besar? Simak penjelasan berikut ini 5 artis yang menjabat komisaris perusahaan besar berikut ini, seperti dirangkum dari berbagai sumber pada Senin (13/3/2023):

5 Artis yang Menjabat Komisaris Perusahaan Besar

  1. Wulan Guritno


Wulan Guritno. Foto: Instagram

Tak hanya cantik dan dikenal seksi, artis Wulan Guritno juga termasuk artis yang berprestasi. Tak banyak yang tahu jika Wulan Guritno menjabat sebagai komisaris independen di PT Lima Dua Lima Tiga Tbk.

Perusahaan tersebut bergerak di bidang pengelola restoran Lucy in the Sky, Jakarta. Di samping itu, kekasih Sabda Ahessa ini juga sukses mendirikan sejumlah perusahaan, yakni PT Agra Abudaya Nusantara dan PT Alkimia Kreatif Sejahtera (Alkimia Production).

Tak sekadar itu, ibu Shalom Razade juga mendirikan Yayasan Bracelet of Hope. Yayasan ini ditujukan untuk penderita kanker. 

  1. Raline Shah


Raline Shah. Foto: Instagram

Raline Shah merupakan aktris yang memulai debut dalam film ‘5 cm’ (2012).  Sepanjang kariernya, perempuan cantik ini telah meraih beragam prestasi.

Di luar profesinya sebagai artis, Raline Shah juga didapuk sebagai Komisaris Independen di PT AirAsia Indonesia Tbk (CMPP). Artis cantik ini ditunjuk secara langsung oleh CEO AirAsia Tony Fernandes,.

  1. Cinta Laura


Cinta Laura. Foto: Instagram

Artis cantik berprestasi Cinta Laura menjabat komisaris PT Protech Mitra Perkasa Tbk (OASA) yang kemudian mengubah namanya menjadi PT Maharaksa Biru Energi Tbk. Perusahaan tersebut adalah perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan sampah menjadi energi.  

Cinta Laura dipilih secara langsung oleh direktur PT Maharaksa Biru Energi Tbk Bobby Gafur Umar sejak akhir Juni 2022 lalu. Perempuan berdarah Jerman itu dianggap salah satu artis yang sangat peduli dengan lingkungan. 

  1. Ricky Harun


Ricky Harun. Foto: Instagram

Pada pertengahan tahun 2021, aktor Ricky Harun terpilih sebagai komisaris independen PT HK Metals Utama Tbk (HKMU). Perusahaan tersebut bergerak di bidang perdagangan, jasa, pengembang, dan industri besi, baja, serta besi holo.

Ricky Harun dipercaya menduduki jabatan tersebut untuk menggantikan Aryo Widiwardhono. Sementara itu, Aryo Widiwardhono menggantikan Ngasidjo Achmad sebagai komisaris utama.

  1. Abdee Slank


Abdee Slank. Foto: Instagram

Abdee Slank Abdee Slank sempat menghebohkan publik Indonesia usai ditunjuk sebagai komisaris independen PT Telkom Indonesia Tbk (Persero). Penunjukan tersebut berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPTS) yang digelar pada 28 Mei 2021.  

Dalam rapat tersebut, susunan komisaris dan direksi PT Telkom Indonesia Tbk (Persero) diubah. Salah satu nama yang sangat menarik perhatian adalah Abdee Slank.

Itulah 5 artis yang menjabat komisaris perusahaan besar. Tidak penasaran lagi kan?

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network