4 Pandangan Islam tentang Childfree yang Viral di Media Sosial, Tercantum dalam Alquran

Asthesia Dhea Cantika/Kartika
Pandangan Islam tentang childfree. Foto: NoJ/KoJ

DEPOK, iNewsDepok.id - Inilah 4 pandangan Islam tentang childfree yang viral di media sosial (medsos). Pandangan ini tercantum dalam kitab suci Alquran yang menjadi pedoman hidup setiap muslim.

Beberapa waktu lalu viral soal childfree di media sosial setelah seorang influencer mengungkap keputusan untuk tidak memiliki anak. Menurutnya, childfree akan membuat seorang perempuan menjadi awet muda.

Pernyataan tersebut menjadi kontroversi dan mengundang beragam komentar dari para netizen. Apalagi pernyataan si influencer tersebut menggiring pada hal-hal yang dinilai buruk.

Lantas bagaimana pandangan Islam tentang childfree? Kitab suci Alquran memberikan jawaban lengkap soal childfree berikut dalil-dalilnya, seperti dirangkum pada Kamis (16/2/2023):

Pandangan Islam tentang Childfree

Dalam pandangan agama Islam, suami istri yang telah menikah dianjurkan untuk memiliki keturunan. Jadi, keputusan tidak memiliki anak atau childfree dapat dikatakan sebagai pilihan yang tidak bijaksana.

Mengapa demikian? Berikut penjelasannya:

  1. Allah menjamin kelangsungan hidup setiap hamba-Nya.

Allah Subhanahu wa Ta'ala sebagai pencipta telah menjamin kelangsungan hidup setiap hamba-Nya. Mengenai hal tersebut tercantum dalam Alquran Surat Hud Ayat 6, Allah Swt berfirman:

۞ وَمَا مِنْ دَاۤبَّةٍ فِى الْاَرْضِ اِلَّا عَلَى اللّٰهِ رِزْقُهَا وَيَعْلَمُ مُسْتَقَرَّهَا وَمُسْتَوْدَعَهَا ۗ كُلٌّ فِيْ كِتٰبٍ مُّبِيْنٍ

Artinya: "Tidak satu pun hewan yang bergerak di atas bumi melainkan dijamin rezekinya oleh Allah. Dia mengetahui tempat kediamannya dan tempat penyimpanannya. Semua (tertulis) dalam Kitab yang nyata (Lauh Mahfuz)." (QS Hud: 6).

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network