Bangkitkan UMKM Melalui Festival Duren Mekar Keren 2021

TIm iNews
Wali Kota Depok membuka Festival Duren Mekar Keren 2021, Kamis (23/12/2021). Foto: Diskominfo

DEPOK, iNews.id - Berbagai cara dilakukan untuk membangkitkan kembali Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di masa pandemi COVID-19. Seperti yang dilakukan Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Depok yang menggelar Festival Duren Mekar Keren 2021, pada Kamis (23/12/2021).

Festival Duren Mekar Keren 2021 dibuka langsung oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Prima Puspanita mengatakan festival ini juga dilakukan dalam rangka Hari Ibu, karena umumnya pelaku UMKM adalah kaum perempuan dan ibu.

"Festival ini merupakan salah satu kegiatan wajib untuk menjaring dan memunculkan potensi para pelaku seni budaya dan UMKM agar bisa tampil di wilayah sendiri," ucap Prima.  

Festival Duren Mekar Keren 2021 melibatkan sebanyak 50 pelaku UMKM. Berbagai produk yang disediakan seperti kuliner, fashion, hingga kerajinan tangan.

Selain bazar makanan, festival ini juga dirangkai dengan pentas seni. Seperti tarian, palang pintu, lomba menggambar dan lain sebagainya.

"Melalui festival ini, produk khas wilayah Duren Mekar bisa diperkenalkan ke masyarakat, yaitu abon ikan patin, sehingga dapat membangkitkan perekonomian warga sekitar," pungkasnya.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network