KBRI Ankara Kembali Kirimkan Tim Evakuasi ke Lokasi Gempa Untuk Menyisir Para WNI

Tanaka GomGom Sitinjak
KBRI Ankara Kembali Kirimkan Tim Evakuasi ke Lokasi Gempa Untuk Menyisir Para WNI. Foto: Antara

ANKARA, iNewsDepok.id - KBRI Ankara kembali mengirimkan tim evakuasi yang akan melakukan perjalanan dari Ankara ke lokasi gempa di Dyarbakir, Sanliurfa Hatay dan Gaziantep selama tiga hari untuk menyisir pada WNI yang meminta evakuasi pada Jumat (9/2/2023) kemarin.

“Kami sudah menerima permintaan baru untuk evakuasi dari 12 WNI dari wilayah yang langsung terdampak gempa,” kata Ketua Tim Evakuasi Tahap Kedua yang juga Atase Perdagangan KBRI Ankara, Eric Gokasi Nababan, seperti dikutip dari keterangan KBRI Ankara pada Jumat.

Nababan juga menjelaskan tentang adanya kemungkinan permintaan evakuasi baru selama tim dalam perjalanan, karena masih terjadinya gempa susulan. Namun dia berharap ini merupakan evakuasi terakhir yang dilaksanakan.

“Kita harapkan ini evakuasi final. No one should left behind,” ujar dia.

Diperjalanan kali ini tim akan mengantarkan 179 paket bantuan logistik bagi para WNI yang tersebar di wilayah gempa dan memilih tinggal, tetapi membutuhkan bantuan logistik. 

Paket logistik tersebut yang sudah disiapkan oleh KBRI, akan dikirimkan langsung sesuai dengan kebutuhan masing-masing WNI karena jalur pengiriman logistik yang sudah terisolasi sepenuhnya.

“Ada kebutuhan spesifik masing-masing yang harus dipenuhi,” kata Koordinator Logistik Wulan Febrianti.

Wulan menyebut, kebutuhan yang dikirimkan dalam paket logistik, antara lain, jaket dan sweater untuk bayi, diaper dan pembalut wanita, selain itu juga ada selimut, air minum dan bahan makanan.

 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network