Toyota Highlander Dinilai Mirip Dengan Toyota Veloz

muhammad wildan firmasyah
Toyota Highlander tampangnya mirip toyota veloz. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsDepok.id - Toyota akhirnya meluncurkan Grand Highlander di Amerika Serikat. Sport Utility Venichle (SUV) bongsor ini memiliki tampilan depan mirip dengan salah satu mobil yang disebarluaskan di Indonesia.

Desain tampilan dibuat lebih mengotak dibandingkan Highlander sebelumnya. Jika diperhatikan kombinasi lampu dan grill depan, sangat mirip dengan Toyota Veloz yang dipasarkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM).

Dilansir dari Carscoops.com, Grand Highlander dibangun menggunakan platform yang sama seperti Highlander. Tapi, Toyota menawarkan dua mesin hybrid pada model ini.

Selain itu, keunggulan lainnya adalah kapasitas penumpangnya dapat menampung hingga delapan orang dewasa.

Dapur pacunya dibekali dengan mesin konvensional 2.4 L dan mesin hybrid 2.5 L. Sistem penggerak rodanya juga ada dua, penggerak roda depan dan penggerak semua roda.

Dengan sistem hibrida, Grand Highlander dapat menghasilkan tenaga maksimum hingga 362 Tk dan torsi 542 Nm. Kemampuan akselerasinya untuk mencapai 96 Kpj hanya butuh 6,3 detik. Sayangnya, tidak disebutkan berapa jarak yang dapat ditempuh dengan baterai tersebut.

Pada baris pertama, dasbor dilengkapi dengan layar head unit berukuran 12,3 inci. Kemudian, terdapat juga dua wireless charger di konsol tengah.

Peleknya tersedia dari ukuran 18 inci hingga 20 inci. Lalu, Toyota juga menawarkan moonroof pada bagian atap SUV yang diklaim akan menjadi penantang dari Hyundai Palisade.

Toyota Grand Highlander baru sebatas diperkenalkan saja, belum resmi diluncurkan. Produksi dan harganya baru akan diumumkan pada pertengahan 2023.




Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network