Kemenparekraf Menyebut Layanan Gojek Sudah Bantu Banyak UMKM Saat Masa Pandemi

Tanaka GomGom Sitinjak
Cara cek total transaksi di aplikasi Gojek selama setahun. Foto: Pinterest

JAKARTA, iNewsDepok.id - Deputi Bidang Ekonomi Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Muhammad Neil El Himam menyebut layanan Gojek seperti Go Food dan Go Send sangat membantu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) terutama saat masa Pandemi COVID-19 pada tahun 2021 lalu.

"Gojek dan Go Send juga menjadi salah satu pilar di mana teman-teman UMKM saat pandemi menjadi pahlawan pandemi", ucap Neil dalam konferensi pers komitmen Go Send dalam mendukung UMKM yang digelar di Jakarta, pada Kamis (9/2/2023).

Neil melanjutkan, dengan mengatakan kalau layanan Go Food dan Go Send sangat membantu para masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri.

Dia pun berharap, melalui layanan yang disediakan oleh Gojek, masyarakat dapat bertranformasi ke era digital. Di sisi lain, dia juga menambahkan, UMKM perlu bergabung dengan komunitas agar memiliki semangat yang sama agar para anggotanya bisa naik kelas bersama.

Head of Marketing Logistics Gojek Theresia Nadya menuturkan, dengan adanya tren berjualan online ini harus didukung, salah satunya dengan dibuatnya layanannya Go send serta melalui kehadiran komunitasnya 'Best Seller Go Send'.

Dengan adanya program komunitas tersebut, diharapkan mampu untuk mendukung peningkatan kapasitas pembelajaran serta promosi usaha, juga meningkatkan penjualan daring termasuk UMKM dapat terus lebih baik dan naik kelas.

 

 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network