Dikenal Kontroversial Farhat Abbas Pernah Senggol 7 Artis Ini, Terbaru Bunda Corla

Wiwie H/Kartika
Farhat Abbas. Foto: Instagram @farhatabbasofficial

DEPOK, iNewsDepok.id - Ada 7 artis yang pernah ‘disenggol’ Farhat Abbas, mulai dari almarhum Olga Saputra hingga yang terbaru Bunda Corla. Sebagai pengacara, Farhat Abbas dikenal sebagai salah satu sosok yang kerap melontarkan pernyataan yang kontroversial di media sosialnya.

Di akun instagram pribadinya, pengacara yang kerap menangani kasus-kasus artis ini, sering berkoar-koar dan melemparkan kritikan, sindiran hingga cacian kepada para artis. Akibatnya, pengacara 46 tahun ini membuatnya dimusuhi banyak netizen.

Terdapat beberapa artis yang pernah disenggol Farhat Abbas , Bunda Corla salah satunya. Farhat Abbas sendiri dikenal sebagai salah satu sosok yang cukup kontroversial.

Ingin tahu siapa saja artis yang pernah ‘disenggol’ Farhat Abbas? Berikut ini 7 artis yang pernah ‘disenggol’ Farhat Abbas, seperti dirangkum dari dari media sosialnya, pada Jumat (27/1/2023):

  1. Bunda Corla 

Bunda Corla. Foto: Instagram @corla_2

Kedatangan Bunda Corla ke Indonesia membuat heboh belakangan ini. Perempuan yang lama tinggal di Jerman ini baru saja menggelar acara meet and greet beberapa waktu lalu dan disambut antusias penggemarnya.

Namun, berbeda dengan Farhat Abbas yang justru melayangkan protes terhadap konser Bunda Corla ini. Farhat Abbas menilai aksi berjoget Bunda Corla sangat merusak seni budaya Indonesia. Tak segan Farhat mengimbau Bunda Corla agar segera kembali ke Jerman.

"Negara harus menghentikan aksi brutal goyang mamang @corla_2 yang terkesan menghibur tapi merusak seni budaya Indonesia," tulis Farhat Abbas dikutip pada Senin, 23 Januari 2023.

Bahkan, Farhat Abbas juga mengancam akan segera melaporkan ke pihak kepolisian apabila Bunda Corla dalam 7 hari tidak kembali ke Jerman. "Segera pulang ke Germany tempat berpakaian sopan 7 hari dari sekarang, sebelum kami melaporkan @divisihumaspolri, @kanimjaksel LSM Hajar!" sebut Farhat Abbas.

  1. Lesti Kejora dan Rizky Billar 

Lesti Kejora dan Rizky Billar (Foto: Instagram)
Farhat Abbas menjadi salah satu figur publik yang turut mengomentari keputusan Lesti Kejora mencabut laporan KDRT atas suaminya, Rizky Billar, di Polres Metro Jakarta Selatan, pada 14 Oktober 2022.

Dalam unggahan di Insta Story, Farhat Abbas mengatakan bukan hal mengejutkan jika Lesti memaafkan suaminya. Pasalnya, sebagai besar perempuan Sunda memiliki jiwa pemaaf.

Kepada awak media, sang pengacara sempat mengatakan, Lesti Kejora tidak perlu bersikap berlebihan dengan membuat laporan polisi akibat aksi KDRT sang suami. Dia berpendapat, pada dasarnya sikap suami merupakan refleksi dari istri.

  1. Fuji 

Fuji. Foto: Instagram @fuji_an

Fuji menjadi salah satu artis yang pernah disenggol Farhat Abbas. Farhat menuduh Fujianti Utami Putri alias Fuji memanfaatkan Gala Sky Andriansyah, putra semata wayang mendiang Vanessa Angel dan Febri Andriansyah.

Farhat menilai jika Fuji mendapatkan keuntungan dan menarik simpatik publik dengan membuat konten bersama Gala Sky.

Adanya tudingan dari Farhat Abbas, Fuji tak tinggal dia. Fuji menegaskan tak pernah menjadikan Gala Sky sebagai sumber keuntungannya karena sampai saat ini masih bisa mencari penghasilan dengan dirinya sendiri.

Di samping itu, Farhat juga pernah menyoroti momen liburan Fuji dan Thariq Halilintar beberapa waktu lalu. Farhat juga pernah berniat membuat laporan polisi atas kemesraan Fuji bersama Thariq Halilintar yang kerap diumbar ke ruang publik.

  1. Andika Kangen Band 

Andika Kangen Band. Foto: Instagram @babang_andikamahesa

Kalangan musisi yang pernah disenggol Farhat Abbas adalah Andika Kangen Band. Melalui postingan Instagram Story, Farhat menyentil Andika Kangen Band terkait kasus video parodi Tri Suaka dan Zidan yang dianggap telah melecehkan Andika Kangen Band usai memparodikan gaya dan suara sang vokalis.

  1. Hotman Paris

Hotman Paris Hutapea. Foto: Instagram @hotmanparisofficial

Farhat Abbas rupanya tak hanya ‘menyenggol’ kalangan artis. Dia pernah berseteru dengan Hotman Paris, yang seprofesi dengannya.

Perseteruan ini terjadi ketika Farhat Abbas membela pasangan selebritas Pablo Benua dan Rey Utami dalam kasus Ikan Asin. Sementara Hotman Paris berada di sisi Fairuz A Rafiq.

Hal tersebut membuat perseteruan antara Farhat Abbas dan Hotman Paris memuncak. Perteruan yang terjadi bukan hanya di meja hijau, tetapi juga berlanjut di media sosial, bahkan sampai saling sindir di Instagram.

  1. Olga Syahputra 

Olga Syahputra. Foto: Instagram @olgasaputraa

Lagi-lagi Farhat Abbas menggunakan media sosialnya dengan kurang bijak. Kali ini, Olga Syahputra yang ‘disentil’ Farhat Abbas. Hingga Olga meninggal dunia, Farhat seakan sudah tidak punya empati dan rasa kemanusiaan lagi dengan berbagai cuitannya.

"Kepergianmu mengakhiri semua intrik, teka teki, drama dan segala kebohongan #ripolga," tulis Farhat di media sosial. "Perlakuan mereka terhadapmu tak seperti dirimu memuliakan mereka-mereka. #ripolga," tulis Farhat lagi.

"Sayang sekali orang2 di sekelilingmu menutupi segalanya tentangmu, ternyata ceritamu lain dg cerita mereka. #ripolga," ungkap Farhat.

  1. Ahmad Dhani 

Ahmad Dhani. Foto: MPI/Ravie Wardani

Pada 2015, Farhat Abbas pernah berseteru hebat dengan pentolan band Dewa, Ahmad Dhani. Kasus keduanya bermula karena cuitan Farhat di media sosial yang mengomentari peristiwa kecelakaan putra bungsu Ahmad Dhani yang menewaskan 7 orang pada September 2013.

Keduanya sempat saling gugat baik pidana maupun perdata. Meski keduanya sempat berdamai, namun proses hukum kasus mereka saat itu terus berlanjut. Gara-gara ocehannya, Farhat dituduh mencemarkan nama baik Dhani dan dijerat dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network