Banyak Warga Minta Foto, Jokowi Jadi Sorotan Saat Gowes di CFD Sudirman - Thamrin

Putri Nabila
Presiden Jokowi isi hari minggu dengan gowes di CFD Sudirman - Thamrin. Foto: MNC Portal Indonesia

JAKARTA, iNewsDepok.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) jadi sorotan masyarakat saat menghabiskan akhir pekan dengan bersepeda di kawasan hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day (CFD) Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (15/1/2023). 

Sekretariat Presiden memberi tahukan, kepala negara sudah mulai keluar dari Istana Merdeka sekira pukul 07.20 WIB. Presiden Jokowi tampak mengenakan kaos warna putih dan dipadukan dengan rompi biru dongker saat gowes di kawasan Sudirman -Thamrin.

Dengan menggunakan sepeda bambu miliknya Presiden Jokowi berangkat dari Istana Merdeka menuju kawasan CFD. Memasuki area Bundaran Hotel Indonesia (HI), Presiden Jokowi berbaur dengan masyarakat yang juga sedang berolahraga. Beberapa kali, Kepala Negara tampak turun dari sepeda untuk menyapa dan berfoto dengan masyarakat sekitar. Presiden Jokowi jadi rebutan warga untuk berfoto bersama.

"Dia humble banget, padahal itu kan bahaya banget ya banyak masyarakat di sekitarnya, tapi dia tetap mau turun,” kata Aderina, salah satu pengunjung CFD mengutip dari laman resmi Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Minggu (15/1/2023).

Tidak hanya itu, beberapa masyarakat juga merasa kaget karena tidak menyangka bisa bertemu dengan Presiden Jokowi. 

"Senang banget, enggak nyangka ketemu Pak Presiden Jokowi," kata Syahrul, pengunjung CFD yang datang dari Kebon Jeruk.

Usai bersepeda selama kurang lebih satu jam menyusuri jalanan Sudirman-Thamrin, Jokowi kemudian berputar arah di Jalan Galunggung dan kembali menuju Istana Merdeka. Jokowi tampak dikawal oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) saat gowes di Minggu tadi pagi.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network