Liga Primer Batalkan Pertandingan Leicester City Vs Tottenham Hotspur

Tim iNews
Leicester City Vs Tottenham Hotspur. Dok: Indosport

LONDON, iNews.id - Liga Premier mengkonfirmasi bahwa pertandingan antara Leicester City kontra Tottenham Hotspur yang sedianya digelar Kamis (16/12/2021) malam, ditunda akibat meningkatnya penularan virus Corona di antara para pemain Leicester.

Pengumuman penundaaan pertandingan itu disampaikan hanya beberapa jam sebelum kickoff.

Menurut Sportmole, pada Rabu (15/12/2021) Leicester City maupun Spurs sebenarnya telah meminta agar pertandingan mereka ditunda, tetapi ditolak.

Pada Kamis, situasi di Leicester memburuk dan The Foxes kembali mengajukan permintaan agar pertandingan dibatalkan. kali ini permintaan dikabulkan.

"Dewan Liga Premier telah menunda pertandingan Leicester City melawan Tottenham Hotspur malam ini karena peningkatan kasus positif Covid-19 dalam skuad Leicester hari ini," Kata Liga Primer melalui pernyataan resminya.

Dalam pernyataan itu juga dijelaskan kalau penularan Covid-19 di skuad Leicester memburuk, sehingga jumlah pemain dan staf klub itu yang dinyatakan positif Covid-19 bertambah banyak.

"Ini membuat klub tidak memiliki jumlah pemain yang cukup untuk memenuhi pertandingan," kata Liga Primer lagi.

Tempat latihan utama tim Leicester juga telah ditutup dalam upaya untuk mengendalikan penyebaran wabah itu.

Pertandingan Leicester vs Spurs merupakan pertandingan ketiga dalam gelaran Liga Primer musim ini yang dibatalkan akibat penyebaran virus Corona, karena sebelumnya pertandingan Brentford vs Manchester United dan Burnley vs Watford juga ditunda.

Dengan adanya pembatalan ini, berarti sudah tiga kali pertandingan Spurs dibatalkan karena alasan Covid.

Di skuad Spurs sendiri ada pemainnya yang juga terpapar Covid, sehingga memengaruhi pertandingan ketika melawan Rennes dan Brighton & Hove Albion pekan lalu.

 

Editor : Rohman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network