Mobil Pengawalan Bank Membawa Rp 25,5 Miliar Terbalik di Padang Pariaman, Uang Berserakan

Shenny Violetta
Kecelakaan mobil pembawa uang. Foto: Eka Guspriadi/MPI

JAKARTA, iNewsDepok.id - Satu unit mobil pengawalan bank jenis APV mengalami kecelakaan tunggal di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat pada Jumat (06/01/2023). 

Dalam video yang beredar di media sosial memperlihatkan kecelakaan sebuah mobil yang mangakibatkan uang dalam mobil tersebut berserakan dimana-mana. 

Mobil yang terbalik tersebut diperkirakan membawa uang tunai sekitar Rp 25,5 miliar.

Terlihat banyak warga berebut memungut uang dari mobil Bank BRI yang kecelakaan, kemudian polisi mengimbau warga mengembalikan uang yang sudah dipungutnya. 

“Kebetulan, di lokasi melintas rombongan tim Bola Volly Popsivo Polda Sumbar yang kemudian membantu proses pengamanan uang dan menolong korban,” Jelas Direktur Lalu Lintas Polda Sumbar, Kombes Hilman Wijaya.

Dugaan sementara penyebab kecelakaan mobil minibus bernomor polisi B 9094 PTC itu karena mobil kehilangan kendali karena jalan licin.

Akibat dari kecelakaan tersebut 3 orang dalam mobil mengalami luka-luka. Dua orang diantaranya dari pihak bank dan satu orang dari personel kepolisian.

 

Adapun identitas korban yakni Rizal dan Hanif yang merupakan dari pihak bank mengalami luka berat dan dilarikan ke rumah sakit di Padang. Sementara satu orang personel kepolisian Bripda Farel selamat. 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network