Fakta Seputar Laura Anna, Selebgram yang Meninggal Dunia

TIm iNews
Laura Anna. Foto: Instagram @edlnlaura

JAKARTA, iNews.id - Kabar duka datang dari selebgram Edelenyi Laura Anna. Selebgram yang dikenal dengan nama Laura Anna, meninggal dunia pada hari Rabu (15/12/2021) pukul 09.22 WIB.

Kabar tersebut diketahui lewat akun Instagram milik Aan Story. Dalam unggahannya, Aan Story tampak mengucapkan duka cita atas kepergian Laura Anna dan meminta doa untuknya.  

"Innalillahi wainailaihirojiun. Turut berpulang ke rahmatullah adik dan juga sahabat kami ‘Edelenye Laura Anna,'" tulis Aan Story pada keterangan di Instagram Storynya, dikutip Rabu (15/12/2021).

Lebih lanjut Aan Story menuliskan, "Teman-teman minta doanya dan semoga amal ibadah beliau diterima di sisi-Nya dan Husnul Khotimah, serta keluarga yang ditinggal diberikan kesabaran dan keikhlasan. Aamiin YRA."

Sang kakak, Greta, melalui Instagram-nya @gretairn juga mengabarkan adiknya meninggal dunia pukul 09.22 WIB.

“Telah berpulang adik saya tercinta Edelenyi Laura Anna pada jam 09.22. Mohon doanya dan mohon dimaafkan jika adik saya ada kesalahan semasa hidupnya. Terima kasih.”

Berikut fakta soal Laura Anna

Mantan Kekasih Gaga Muhammad

Selebgram cantik namanya kian dikenal gegara kasus kecelakaan yang membuatnya lumpuh karena mantan kekasihnya Gaga Muhammad. Kecelakaan itu dialaminya saat usianya baru 19 tahun.

Berdasarkan pengakuannya, Gaga Muhammad tidak bertangung jawab dengan yang telah dilakukan. Bahkan, sang mantan beserta keluarga tidak bersimpati di tengah kondisi kakinya lumpuh.

Kasusnya Tengah Diusut

Kasus Laura Anna, yang mengalami lumpuh baru diusut saat ini. Selama beberapa pekan terakhir, persidangan kasus kecelakaan ini masih terus berlangsung.

Meski Laura sendiri tak bisa hadir langsung persidangan kasus kecelakaan yang menyebabkannya lumpuh, tapi banyak orang baik yang telah membantunya. Laura sempat unggah suasana persidangan dari seseorang dengan akun @teukuichwanul, yang nampaknya menjadi salah satu saksi.

"Alhamdulillah lancar selesai juga hari ini persidangan di @pengadilantinggijakartatimur, sebagai saksi ahli fisioterapi @edlnlaura.

Perempuan berusia 21 tahun ini pun tegar menghadapi kondisi apapun pasca-kecelakaan. Hak kebebasan Laura Anna untuk beraktivitas seperti orang normal pun terganggu karena kelumpuhannya ini. Ia sangat pasrah dan bersedih.

Menderita Spinal Cord Injury

Setelah kecelakaan, Laura  mengalami spinal cord injury atau cedera sumsum tulang belakang atau saraf di ujung kanal tulang belakang (cauda equina), yang menyebabkan lumpuh.

Kondisi ini sering menyebabkan perubahan permanen pada kekuatan, sensasi, dan fungsi tubuh lainnya di bawah lokasi cedera.

Sebagai informasi, kemampuan seseorang untuk mengontrol anggota tubuh setelah cedera tulang belakang tergantung pada faktor cedera terjadi pada sumsum tulang belakang dan tingkat keparahan cedera.

Membuat Video Kolaborasi

Kepergian Laura Anna membuat netizen tidak menyangka. Pasalnya, malam sebelumnya Laura baru saja bertemu dan membuat video kolaborasi bersama Denny Sumargo. Belum lama ini, Laura Anna juga tampil dalam podcast Deddy Corbuzier.

Selebgram dan YouTuber

Laura Anna dikenal sebagai Selebgram. Dilihat dari laman Instagramnya, Laura cukup aktif bermain media sosial meski mengalami kelumpuhan.

Dari Instagramnya, Laura Anna membagikan kondisi terakhir sehari lalu dengan kondisi wajah ceria. Laura Anna kedip manja dan menggunakan filter dalam fotonya. Dia menuliskan "Udah bangun heyhooo."

Laura Anna juga dikenal sebagai YouTuber dengan channel YouTube Laura TV, dan Selebgram. Laura kelahiran 20 September 2000. 

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network