JAKARTA, iNewsDepok.id - Kabar gembira bagi para pelaku UMKM khususnya di bidang fashion, Casa Creativa Pro, hadir untuk membantu para pelaku UMKM dari mulai hulu sampai hilir (one stop solution).
Sang pendiri, Desainer muslim kenamaan Fia Prasetyahadi bersama sahabat, Amanda Sotya Rusli membangun Casa Creativa Pro berdasarkan pengalaman pribadi bagaimana sulitnya memasarkan produk fashion yang mereka miliki.
Kini, setelah sukses membangun brand fashionnya masing-masing dan berdasarkan pengalaman itulah, Fia dan Amanda bertekad untuk membantu para pelaku UMKM fashion.
"Saya melihat banyak orang Indonesia yang memiliki kreativitas dan mencoba berkreasi, tapi terkendala dengan berbagai hal seperti misalnya bagaimana mendapatkan bahan baku yang murah dengan kualitas baik sehingga harga bisa bersaing, bagaimana cara mengetahui produk apa yang dibutuhkan masyarakat, bagaimana cara promosi hingga produk bisa dikenal dan bisa memasarkan produk mereka dengan tepat," terang Fia Prasetyahadi, CEO dan Founder PT Casa Creativa Pro saat grand launching PT Casa Creativa Pro di Olpops Café, Ampera Raya, Jakarta Selatan, Rabu (28/12/2022).
"Bersama sahabat saya, Amanda yang seorang guru mode, kami ingin membantu untuk merealisasikan kreativitas mereka. Bagaimana cara untuk punya brand, kami bantu dari mulai proses produksi bahkan bagi yang mulai belajar desain, cutting sampai jadi hingga memasarkannya, semua kami bantu," ujar Fia.
"Selain ada showroom, kami juga ada kelas-kelas pelatihan. Indonesia itu punya banyak talenta muda yang kreatif namun tidak ada dukungan atau koneksi. Mari kita saling bantu, maju sama-sama. Kalau kelas middle up mungkin mereka sudah punya banyak dukungan dan koneksi. Untuk itulah kami fokus pada kelas middle low," timpal Amanda Sotya Rusli, Chief of Product Development, Co-Founder PT Casa Creativa Pro.
Ditambahkan Amanda, mereka menyediakan lebih ke fashion ekosistem lengkap dimana tidak hanya sekolah dan produksi saja tapi juga desain produksi, pasar, hingga penjualannya.
"Setiap launching produk, kita juga akan bantu untuk promosinya bahkan kita bisa undang buyer dari kawasan Asia Tenggara dimana kita sudah punya hubungan baik. Kita juga bisa bantu untuk menekan biaya produksi dengan tetap memerhatikan kualitas. Ada pelatihan untuk pengrajin juga dimana kita bisa transfer pengetahuan dari luar kepada mereka," tambah Amanda yang juga guru mode dan bersekolah mode secara khusus di Italia.
Fia yang telah terjun sebagai desainer dalam 1 dekade terakhir, menyadari bahwa produk fashion yang bagus, jika tidak diiringi dengan pemasaran yang efektif maka produk tersebut tidak akan dikenal publik.
Karena itu, Casa Creativa Pro hadir sebagai wadah menjembatani para pelaku UMKM di bidang fashion agar produk mereka dikenal publik yang dampaknya bisa meningkatkan daya beli sehingga produk bisa laku di pasaran.
Dengan produk mereka yang laku, maka kreativitas para pelaku UMKM akan terus meningkat. “Saya sadar tantangan terbesar dalam bisnis fashion adalah pemasaran. Karena saya pernah merasakan fase sulitnya pemasaran, maka wadah Casa Creativa Pro sebagai solusi bagi pelaku UMKM dalam pemasaran produk mereka. Harapan saya, bersama Casa Creativa Pro para pelaku UMKM fashion bisa terbang lebih tinggi tak hanya di dalam negeri tapi juga bisa mendunia,” tutup Fia.
Editor : M Mahfud
Artikel Terkait