Harga 3 Kucing Ini Miliaran Rupiah, Kok Bisa?

Shenny Violetta
Kucing langka dengan harga termahal di dunia karena corak yang unik. Foto : okezone

JAKARTA, iNewsDepok.id - Kucing merupakan hewan yang biasanya dijadikan peliharaan oleh manusia. Banyak berbagai macam ras kucing di dunia yang memiliki harga fantastis. 

Akan tetapi banyak ras kucing yang langka sehingga jarang dipelihara oleh manusia. Terkadang ras kucing yang langka justru memiliki harga hingga mencapai 1 miliar.

Simak, untuk kamu para pecinta kucing berikut ini list ras kucing termahal yang ada di dunia : 

1. The Ashera

The Ashera merupakan kucing terlangka dan termahal di dunia, harganya mencapai lebih dari 1 miliar. Kucing ini memiliki tubuh dan corak yang menyerupai macan tutul. 

Hanya satu perusahaan yang bertanggung jawab dengan produksinya kucing ras ashera ini. Setiap tahunnya, perusahaan tersebut hanya memproduksi 5 kucing ini dengan harga lebih dari US$ 125.000 atau sekitar Rp 1,8 miliar.

2. Savannah

Ras kucing ini dijual dengan harga Rp 750 juta. Kucing Savannah ini dikenal dengan kucing yang sangat aktif dan setia pada sang majikan. Bentuk dan coraknya juga menyerupai macan tutul. 

3. Bengal

Sama dengan ras ashera dan savannah, kucing ras bengal ini juga memiliki corak yang mirip dengan macan, perbedaannya hanya pada bagian wajah, telinga dan bentuk tubuhnya. 

Harga ras kucing bengal ini mencapai Rp 370 juta. Kucing ini juga menjadi hewan peliharaan yang digemari oleh para pecinta kucing karena memiliki kecerdasan. 

Kucing dengan ras berbeda diatas yang memiliki harga ratusan juta bahkan miliaran tersebut pastinya memiliki keunikan dan kelebihan dari kucing lainnya. Jadi, cocok dipelihara bagi kalian para pecinta kucing. 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network