Fantastis! Avatar The Way of Water, Raih Pendapatan Rp6,8 Triliun di Minggu Pertama Tayang

Dhodi
Film Avatar: The Way of Water. Foto : Tangkapan layar YouTube Avatar

JAKARTA, iNewsDepok.id – Film Avatar: The Way of Water (Avatar 2) yang saat ini sedang tayang di bioskop merupakan kelanjutan film Avatar yang dirilis pada tahun 2009.

Sejak tayang di bioskop pada 16 Desember 2022, film karya sutradara James Cameron ini meraih pendapatan $435 juta atau sekitar Rp6,8 triliun di pasar global pada pekan pertama.

Film Avatar 2 saat ini juga menempati peringkat ketiga dalam pembukaan global terbesar di masa pandemi, di bawah film Doctor Strange in Multiverse of Madness dengan pendapatan $442 juta atau Rp6,89 Triliun.

Dikutip dari Variety pada Senin (19/12/2022), Sang sutradara James Cameron mengungkapkan biaya produksi film Avatar 2 mencapai $350 juta atau Rp5,4 triliun.

Dirinya berharap film Avatar 2 bisa menjadi salah satu film terlaris dalam sejarah atau setidaknya meraup $2 miliar atau Rp30,9 triliun agar menguntungkan.

"Ini harus menjadi film terlaris ketiga dari keempat dalam sejarah. Itu ambang batas, itulah titik impas," kata James Cameron.

Sebagai informasi, film Avatar pertama (2009) menjadi salah satu film terlaris dengan keuntungan mencapai $2,9 miliar atau Rp45 triliun.

Sutradara film Terminator, Aliens dan Titanic itu menambahkan, keberhasilan film Avatar 2 untuk mencapai titik impas sangat penting. Karena akan menentukan masa depan dari 3 sekuel Avatar berikutnya.

James Cameron menjanjikan untuk bagian pertama dari 3 sekuel berikutnya akan tayang perdana pada 20 Desember 2024.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network