Timnas Piala AFF 2022 Terancam Tanpa Penonton di SUGBK, Polisi Belum Keluarkan Izin Keramaian

Raden Yovan Tobing
Respon Shin Tae-yong mengenai surat izin keramaian SUGBK belum ada. Foto: PSSI

JAKARTA, iNewsDepok.id - Shin Tae-yong menyayangkan izin keramaian laga kandang Timnas Indonesia pada Piala AFF 2022 belum ada. Padahal, Timnas Indonesia akan melakoni laga kandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada (23/12/2022). 

Timnas Indonesia berada di Grup A Piala AFF 2022 bersama Kamboja, Filipina, Thailand, dan Brunei Darussalam. Ajang bergengsi ASEAN itu akan digelar mulai 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023, dengan format kandang-tandang.

Skuad asuhan Shin Tae-yong akan memakai Stadion Utama Gelora Bung Karno sebagai kandang. Nantinya, mereka akan melakoni laga kandang melawan Kamboja pada Jum'at (23/12/2022).

Akan tetapi, PSSI hingga saat ini belum mendapat izin keramaian untuk laga di SUGBK. Shin Tae-yong pun menyayangkan hal tersebut lantaran anak asuhannya terancam main tanpa pendukungnya. 

"Saya memang mendengar ada kabar yang kurang baik, belum ada izin penonton bisa hadir. Akan tetapi, ini bukan pertandingan liga, tapi pertandingan internasional," kata Shin Tae-yong dalam keterangan yang didapat MNC Portal Indonesia (MPI), Rabu (14/12/2022).

Pelatih berusia 52 tahun itu mengakui bahwa proses perizinan keamaian sepak bola di Indonesia sedang sulit dampak dari tragedi Kanjuruhan. Akan tetapi ia tetap berharap pada turnamen internasional ini Timnas Indonesia dapat disaksikan langsung oleh penonton.

"Namun, saya memohon pengertiannya karena ini pertandingan internasional. Dengan adanya penonton juga pasti pemain bisa lebih semangat lagi," ucapnya.

Shin juga berharap pada pihak kepolisian untuk segera mengeluarkan izin keramaian tersebut. Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan ia dan anak asuhnya akan sangat senang jika dapat ditonton langsung oleh penggemar.

"Dengan pihak kepolisian memberikan kesempatan untuk penonton masuk pasti kami juga akan sangat senang. Kami berharap mendapatkan kesempatannya agar Timnas Indonesia juga bisa memberikan harapan yang baik bagi masyarakat," tandasnya. 

​​​

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network