Keindahan dan Kemewahan Perhiasan Motif Khas Jakarta Seperti Ondel-ondel dan Sirih Kuning

Muhammad Sukardi
Perhiasan motif Jakarta. Foto: MPI/Sukardi

DEPOK, iNewsDepok.id - Tak hanya Lombok yang memiliki perhiasan yang indah, tetangganya Depok, Jakarta juga memiliki motif perhiasan indah. Salah satunya karya dari UMKM perhiasan yang cukup dikenal.

UMKM perhiasan Lima@by Anita fokus memproduksi perhiasan motif khas Jakarta yang indah. Berikut koleksi perhiasan motif Jakarta UMKM Lima@ by Anita yang dipamerkan dalam acara Rapat Kerja Daerah IV DPD IWAPI DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

Dalam koleksinya, UMKM ini punya berbagai jenis perhiasan mulai dari kalung, bros berbagai ukuran, hingga bandul kalung yang mengedepankan keindahan batu alam Indonesia.

Lia, petugas jaga stand UMKM mengungkapkan koleksi perhiasan ini menonjolkan keindahan alam Indonesia, tetapi yang diunggulkan adalah motif khas Jakarta.

Motif khas Jakarta yang diproduksi seperti ondel-ondel, sirih kuning, nona makan sirih, melati gambir, capung, bulus, burung merak, kupu-kupu, bunga bungur, bunga kembang telang, dan bunga tapak dara.

Material yang dipakai untuk membuat perhiasan ini mulai dari mutiara air tawar dari Lombok dan NTT, tembaga yang dilapisi emas dan perak, swarovski, kristal, cangkang kerang, hingga batu druzy.

"Meski kami menggunakan mutiara air tawar, tapi kualitas yang dipilih tentu yang terbaik meski tidak seindah mutiara air laut," ucap Lia.

Semua produk punya keunikannya tersendiri yang tentunya demi memenuhi selera pencinta perhiasan.

Soal harga, perhiasan ini dibanderol mulai dari Rp15 ribu hingga Rp5 jutaan. Untuk store-nya terletak di Jalan Cibulan VII Nomor 16 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network