Meledak Pembuluh Darah Atlet Angkat Besi Usai Berhasil Angkat Beban 500 Kg

Mohammad Firdauz Hariyono
Eddie Hall saat mengangkat beban 500 kg untuk memecahkan rekor. Foto : Giants Live

JAKARTA, iNewsDepok.id - Eddie Hall  berhasil mengangkat beban 1/2 ton atau 500 kg.Namun ia harus membayar mahal keberhasilannya. Pembuluh darahnya meledak dan pingsan. Untung nyawa Ediie Hall berhasil diselamatkan.

Atlet asli Stoke-on-Trent, Staffordshire, Inggris ini mengikuti  Kejuaraan Deadlift Dunia yang digelar di First Direct Arena, Leeds Arena, Inggris..

Dilansir dari The Independent, Rabu (30/11/2022), Eddie Hall berusaha  memecahkan rekor sebelumnya yakni mengangkat beban 456 kg. Pada kesempatan tersebut, Hall mengangkat beban seberat 500 kg atau setengah ton.

Meski berhasil mengangkat beban ekstrem tersebut, Eddie Hall pada akhirnya tumbang. Hal ini karena pembuluh darahnya pecah.

"Itu hampir membunuh saya," ujar Hall seperti yang tertulis dalam laman The Independent.

Meski demikian hal tersebut hampir merenggut nyawanya, Eddie Hall mengaku yakin jika apa yang telah ia lakukan akan tercatat dalam buku sejarah dalam waktu yang lama.

" Dan sekarang aku orang pertama yang melakukan deadlift setengah ton. Itu sejarah dan aku sangat bangga menjadi bagian dari itu," katanya.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network