Sebastian Vettel Pamitan, Resmi Pensiun dari Formula 1

Mohammad Firdauz Hariyono
Sebastian Vettel pebalap Aston Martin pensiun dari F1. Foto : Okezone

Jakarta, iNewsDepok.id - Pebalap Aston Martin Sebastian Vettel, pamit seusai balapan terakhir dalam kariernya, di Grand Prix Formula 1 Abu Dhabi, di Sirkuit Yas Marina, Uni Emirat Arab, Minggu (20/11/2022).

Sebastian Vettel mengakhiri karier balapnya dengan pidato yang bermakna besar.

“Terima kasih yang tiada tara atas dukungan semuanya, banyak sekali bendera, wajah yang tersenyum, yang sangat-sangat spesial. Saya yakin saya akan merindukan ini dari yang saya rasakan sekarang ini.” ujar Vettel dalam sesi wawancara.

Selain itu, pebalap berusia 35 tahun asal Jerman itu pamitan dari F1 dengan mengumpulkan 3.098 poin, 57 pole position, 53 kemenangan dan empat gelar juara dunia.

Kemudian, Vettel dimintai untuk menyampaikan pesan-pesan terakhirnya sebelum pensiun. Vettel sering menyuarakan sejumlah isu sosial.

“Dua tahun terakhir mungkin sedikit mengecewakan dari sudut pandang olahraga, tapi sangat lah berguna dan penting bagi saya dalam hidup saya. Banyak hal terjadi, banyak hal yang saya sadari," ujar Vettel.

"Saya rasa berada pada posisi kita sekarang ini adalah keistimewaan yang sangat besar, dan dengan itu ada tanggung jawab, jadi saya berharap untuk mewariskan sedikit dari itu untuk para pebalap lainnya, agar meneruskan kerja baik mereka selama ini."

"Sangat senang melihat kita memiliki kekuatan untuk menginspirasi dengan apa yang kita lakukan dan apa yang kita katakan," pungkasnya.

Sebelum menjalani balapan terakhirnya, Vettel disambut dengan seremoni kecil oleh rekan-rekan pebalap lain nya yang berbaris di grid untuk memberikan penghormatan dan perpisahan untuk Vettel.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network