Kelaparan, Ular Kobra Sepanjang Dua Meter Masuk Rumah Warga di Cibinong

Putri Nabila
Foto ilustrasi Ular Kobra. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsDepok.id - Tim Rescue Damkar Kabupaten Bogor mengevakuasi ular jenis kobra yang masuk keeumah warga di Cibinong, Kabupaten Bogor. Ular itu bersembunyi di lubang dapur rumah warga.

Komandan Regu 3 Rescue Damkar Alan Bastyan menjelaskan evakuasi ular itu terjadi pada pukul 01.30 WIB. Awalnya, pemilik rumah yang hendak mengambil makan mendengar suara mendesis di dalam dapur.

"Saat itu juga ada tikus loncat menghampiri ibu tersebut hingga panik dan tidak jadi makan," kata Alan saat ditemui, Sabtu (12/11/2022).

Tak lama saat pemilik rumah mencari tau penyebab tikus loncat dan suara mendesis, terlihat ular sepanjang dua meter masuk ke dalam lubang dapur.

"Ibu itu langsung menghubungi anaknya yang jarak rumahnya tidak terlalu jauh dan sang anak datang ke rumah. Anak ibu itu langsung mencari dengan mengeluarkan tumpukan barang-barang tidak terpakai alhasil melihat ular ada di lubang," sambung Alan.

Temuan tersebut langsung dilaporkan ke pihak Damkar. Dengan berbagai peralatan pelindung diri, petugas berusaha mengambil ular dari dalam lubang.

"Evakuasi dilakukan selama 30 menit dari pukul 01.30 WIB sampai pukul 02.00 WIB," tambahnya.

Ular jenis kobra dengan panjang hampir 2 meter itu berhasil dievakuasi petugas. Diduga, ular berasal dari kebun di sekitar rumah dan hendak mencari makan.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network