Reza Arap Pernah Mati Suri, Bangun Bangun di Kamar Mayat

Dhodi
Reza Arap pernah alami mati suri selama 12 jam. Foto : Instagram Weird Genius.

JAKARTA, iNewsDepok.idReza Arap yang dikenal sebagai YouTuber dan personil grup musik Weird Genius, membagikan pengalaman mati surinya saat dirinya masih berusia 9 tahun.

Pengalaman tak terlupakan itu dia ceritakan saat bincang bincang di kanal YouTube Curhat Bang Denny Sumargo, yang diunggah pada Kamis (3/11/2022).

“Gua lahir premature 7 bulan, jadi gua punya masalah di jantung. Jadi sejak kecil, gue lari sedikit muntah, ketawa aja muntah karena punya masalah di jantung,” ucap Reza.

“Terus pas umur 9 tahun, gua kena demam berdarah yang nyambung ke penyakit penyakit yang lain. Tekanan darah gua drop, terus gua muntah terus dan lambung gua robek, jantung gua kena. Meninggal gua,” lanjutnya.

Pada saat dinyatakan meninggal, Reza mengaku kesadarannya merasa dirinya seperti sedang berada di suatu padang rumput luas dan ada 1 pohon.

Di padang rumput itu Reza bertemu dan bermain dengan mamanya. Padahal saat itu mamanya masih hidup.

Sesaat bermain dengan mamanya di padang rumput tersebut, kemudian mamanya mengajak Reza pulang. Seketika itu Reza terbangun dari mati surinya dan sudah berada di dalam kamar mayat, dengan kondisi badan sudah tertutup kain penutup mayat.

Reza mengetahui dirinya telah meninggal dari cerita sang mama yang mengatakan bahwa dirinya meninggal selama 12 jam, mulai jam 2 malam sampai jam 2 siang esok harinya.

“Gua mati selama 12 jam,” ujar Reza.

Denny juga menanyakan hal apa yang dirasakan Reza usai mengalami mati suri. Reza awalnya enggan menjawab pertanyaan tersebut, namun akhirnya setelah dibujuk Denny, Reza pun mengungkapkannya.

“Ini nggak usah dipercaya ya… Habis itu yang gua dapet 2 hal, satu feeling gua lebih kuat untuk segala hal,” ungkap Reza.

“Yang kedua, kalau misal ada sesuatu yang buruk akan terjadi ke orang yang gua sayang, itu gua kayak melihat gambaran di mata gua sebelum itu terjadi,” lanjutnya.

Namun Reza mengakui dirinya tidak bisa melihat gambaran yang akan terjadi pada kehidupannya. Dan gambaran yang muncul tersebut diluar kendalinya dan muncul begitu saja.

Tak hanya itu, sejak mengalami mati suri itu kondisi jantung Reza Arap menjadi normal. Bahkan untuk meyakinkannya, Reza juga pernah melakukan pemeriksaan terhadap jantungnya dan hasilnya normal juga.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network