Tembakan Terkena Kaki, Mantan PM Pakistan Imran Khan Selamat dari Pembunuhan

Benedict J. C. Pietersz
Mobil ambulans mendatangi lokasi kejadian pasca penembakan terhadap mantan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan. Foto: Telegram

JAKARTA, iNewsDepok.id - Imran Khan, Mantan Perdana menteri Pakistan, diduga ditembak oleh seorang pria bersenjata yang belum diketahui identitasnya saat ia tengah berpidato kepada para pendukungnya dalam sebuah rapat umum di Wazirabad di Provinsi Punjab, Rabu (3/11/2022). Pejabat setempat mengatakan bahwa penembakan tersebut mengenai kaki Khan dan melukai beberapa pendukungnya.

Sebuah video yang beredar di Twitter menunjukkan detik-detik penembakan saat Khan dan kelompoknya tengah berada di atas sebuah truk konvoi.

Dua video lain menunjukkan lokasi pasca penembakan. Satu video memperlihatkan mobil ambulans datang ditemani oleh tiga truk polisi ke lokasi kejadian, sementara video kedua menunjukkan sejumlah orang membantu Khan masuk ke dalam mobil dalam keadaan kaki terbalut perban.

Mengutip dari SkyNews, Khan dilarikan dari tempat kejadian dan para pendukungnya mengatakan ia selamat dari upaya pembunuhan. Mantan pemain kriket - yang telah mendorong pemilihan baru setelah digulingkan dari kekuasaan pada April - tersebut telah menyampaikan pidato berapi-api di pertemuan di seluruh negeri.

Khan berada enam hari dalam pawai dari Lahore ke Islamabad dalam upayanya untuk membawa pemilihan awal ke negara itu, mendorong perubahan radikal, ketika penembakan itu terjadi. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit di Lahore yang terletak sekitar seratus kilometer.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network