Harga Emas Turun Pekan Ini, Waktunya Beli

Shenny Violetta
Harga emas turun pekan ini diperkirakan turun. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsDepok.id - Harga emas di dalam dipengaruhi oleh sejumlah faktor antara lain harga emas di pasar global, nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat, dan seperti apa besaran antara penawaran dan permintaan emas.

Sementara itu harga emas di pasar global pada pekan ini diperkirakan berpotensi terus turun. Harga emas di pasar global masih dipengaruhi sentimen dari kebijakan The Fed atau Bank Sentral Amerika Serikat.

Selain itu 169 responden atau 37% memperkirakan harga emas akan jatuh. Sisanya 94 pemilih atau 20% menyerukan pasar sideways. Sementara itu Kepala analis Blue Line Futures Phillip Streible memilih untuk tetap pada pandangan netral terhadap emas dalam waktu dekat karena kenaikan suku bunga The Fed akan terus membebani logam mulia.

Harga emas melemah pada akhir perdagangan Senin (Selasa pagi WIB), memperpanjang kerugian untuk hari ketiga berturut-turut, dan tetap berkubang di bawah level psikologis 1.650 dolar AS d tengah greenback yang lebih kuat karena pelaku pasar menunggu pertemuan penting Federal Reserve.

 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network