Tundukkan Pasangan Jepang, Ribka/Lanny Juara International Challenge 2022

Raden Yovan Tobing
Pasangan Bulu Tangkis Ganda Putri Indonesia Lanny/Ribka menjuarai Indonesia International Challenge 2022 setelah mengalahkan pasangan Jepang. Foto: OkeZone

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pasangan Bulu Tangkis Ganda Putri Indonesia, Tria Mayasari/Ribka Sugiarto menjuarai Indonesia International Challenge (IIC) 2022. Kemenangan itu diraih setelah mengalahkan unggulan keempat asal Jepang, Sayaka Hobara/Hinata Suzuki, dua game langsung dengan skor 21-16 dan 21-18 pada laga final.

Pada pertandingan yang bermain di Platinum Arena, Malang, Minggu (16/10/2022) sore, pasangan putri Indonesia mendapatkan tekanan dari pasangan putri Jepang dari awal laga. Akan tetapi, tekanan itu dapat dilawan mereka sehingga bisa memimpin 5-3. 

Selanjutnya, kedua pasangan itu bermain dengan tempo yang cepat dan saling meyerang. Akan tetapi, pasangan Indonesia dapat menekan Hobara/Suzuki sehingga menutup gin pertama dengan poin 21-16.

Pada gim kedua, Hobara/Suzuki tampil tidak terlalu bagus dan sering melakukan kesalahan. Kesempatan tersebut dimanfaatkan pasangan Garuda sehingga bisa unggul 11-5.

Laga terus berlanjut hingga menginjak angka 20-10 Lanny/Ribka banyak melakukan kesalahan sehingga lawannya dapat memperkecik ketinggalan menjadi 20-18. Akan tetapi, Ribka bershasil melakukan smash cegatan yang berhasil menembus pertahanan pasangan negeri Sakura itu dan menutup gim kedua dengan kemenangan 21-18

Kemenangan ini lantas menjadi gelar pertama bagi Lanny/Ribka sebagai pasangan. Mereka baru pertama kalinya tampil di turnamen International. 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network