Tragedi Stadion Kanjuruhan, Aktor Ganteng dari Malang, Rizal Djibran Berbela Sungkawa

Musa Sanjaya
Aktor Rizal Djibran berharap persepakbolaan nasional di evaluasi secara total agar musibah tak terulang lagi di masa depan. Foto: Instagram Rizal Djibran.

JAKARTA, iNewsDepok.idTragedi Stadion Kanjuruhan Malang menjadi duka nasional. Sebanyak 125 orang meninggal usai laga Arema vs Persebaya.  Aktor ganteng dari Malang, Rizal Djibran turut berbela sungkawa.

Rizal Djibran lahir dan besar di Malang, Jawa Timur, mengatakan sangat prihatin dengan kejadian yang terjadi di kampung halamanya. Atas musibah ini, ia berharap persepakbolaan nasional di evaluasi secara total dan cepat.

Katanya, agar musibah tidak terulang lagi di pertandingan-pertadingnya di masa depan.

"Saya kaget dan shock, saya turut berduka cita, semoga arwah para korban mendapatkan disisi yang terbaik di tempat Allah subhanahu wa ta'ala. Atas kejadian ini, saya sangat prihatin dengan kondisi persepakbolaan Indonesia," ujar Rizal Djibran, Senin (4/10/2022).

Rizal sebagai artis yang sering muncul di sinetron laga ini, mensinyalir bahwa musibah terjadi dimungkinkan para suporter, pihak keamanan dan lainnya yang kurang mengontrol emosi. Hal ini harus menjadi PR bersama apalagi jumlah korban juga yang tidak sedikit.

"Di sisi lain, mudah-mudahan persepakbolaan Tanah Air ini bisa lebih membaik dan ini dalam sejarah terbesar persepakbolaan Indonesia jadi perlu adanya evaluasi secara total dipercepat, dari level terbawah sampai level teratas," paparnya.

Meski pihak keluarganya yang berada di Malang tak turut menyaksikan pertandingan tersebut, Rizal Djibran berharap agar semua pihak harus ada controlling dari para leader suporter masing-masing ya harus benar-benar suporter suporter.

"Bahwasanya sepakbola itu bukan ajang untuk keributan tapi pertandingan olah raga yang harus siap menerima kemenangan dan kekalahan," tandas Rizal.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network