Lagi Viral di TikTok, Yuk Cicip 5 Makanan Khas Korea Ini

Kartika/Net Depok
Tteokbokki, salah satu khas Korea yang sedang viral di TikTok. Foto: Pixabay/2960230

DEPOK, iNewsDepok.id - Seringnya makanan khas Korea muncul dalam drama Korea (drakor) membuat makanan ini pun diminati masyarakat Indonesia, bahkan viral di TikTok. Rasanya pun bisa diterima masyarakat Indonesia.

Makanan Korea yang viral di TikTok cukup mudah ditemui di Tanah Air. Banyak outlet maupun restoran khas Korea yang menjual beragam kuliner khas Negeri Gingseng tersebut.

Penasaran ingin tahu makanan khas Korea yang sedang viral di TikTok? Berikut ini daftar makanan khas Korea yang sedang viral di TikTok, seperti dikutip pada Selasa (23/8/2022):

  1. Gimbap

Gimbap khas Korea. Foto: Pixabay/junghoyoung
Gimbap atau dikenal juga sebagai Kimbap menjadi salah satu makanan khas Korea yang lagi viral di TikTok. Gimbap merupakan jenis makanan Korea yang terdiri dari nasi yang dibungkus dengan rumput laut.

Gimbap ini agak mirip dengan sushi dari Jepang, yang sudah populer sejak dulu. Isian gimbap cukup beragam, yakni ikan, daging kepiting, telur, daging iga sapi, kimchi, keju, tuna dan lainnya.

Untuk sayuran yang digunakan antara lain mentimun, bayam, wortel dan danmuji atau acar lobak.

  1. Corndog khas Drakor

Makanan Korea yang lagi viral di TikTok yakni Corndog. Jajanan yang terbuat dari sosis berbalut tepung ini populer berkat drama Korea atau drakor.

Makanan ini muncul di drakor dengan aneka topping yang menggugah selera, membuat jajanan ini viral dan banyak diminati.

Namun tahukah bahwa faktanya, Corndog yang terkenal lewat drakor ini merupakan makanan asal Amerika.

  1. Mandu

Mandu, salah satu makanan Korea yang lagi viral di TikTok, merupakan jajanan sejenis pangsit yang dibuat dengan adonan tepung dan berisi daging yang dibumbui.

Mandu adalah jenis masakan yang berasal dari China dan masuk ke Korea sejak zaman Dinasti Goryeo. Ada beberapa jenis mandu, di antaranya Gogi Mandu, Boseon Mandu dan Hobang Mandu.

Penjelasannya, Gogi Mandu berisi daging dibumbui. Gimchi Mandu berisi kimchi. Boseon Mandu berisi jamur. Sementara Hobang Mandu berisi labu air.

  1. Tteokbokki

Makanan Korea yang lagi viral di TikTok selanjutnya, ada tteokbokki. Ini merupakan hidangan Korea berupa tepung beras yang dimasak dalam bumbu gochujang.

Cita rasa dari tteokbokki ini adalah pedas manis yang yummy. Pasalnya, bumbu gochujang khas Korea ini adalah pasta merah pedas yang terbuat dari bubuk cabai dan tepung ketan.

Saat ini, sudah banyak toko maupun restoran Korea yang menjual menu tteokbokki.

  1. Korean Strawberry Milk

Selain makanan, ada minuman khas Korea yang juga viral di TikTok, yakni Korean Strawberry Milk.

Korean Strawberry Milk merupakan minuman susu stroberi yang manis dan menyegarkan.

Minuman ini merupakan sajian susu putih yang ditambahkan dengan selai atau buah stroberi yang dihancurkan. Tambahkan gula dan es batu agar lebih manis serta menyegarkan!

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul "5 Makanan Korea yang Lagi Viral di TikTok, Mau Coba?"

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network