Simak 2 Bacaan Doa dalam Islam untuk Menghilangkan Jerawat

Kartika
Ilustrasi. Foto: bincang syariah

DEPOK, iNewsDepok.id - Ternyata ada 2 bacaan doa yang diajarkan dalam Islam untuk menghilangkan jerawat. Doa ini bisa diamalkan agar wajah senantiasa bersih dan sehat, tentunya atas seizin Allah Swt.

Sebagaimana diketahui, masalah jerawat membandel tentunya membuat penampilan terganggu, terutama bisa timbul pada wajah. Selain itu, seseorang yang mempunyai masalah jerawat juga seringkali tidak percaya diri.

Jerawat timbul karena produksi minyak atau sebum yang berlebihan, sehingga menyumbat pori-pori kulit yang akhirnya menjadi jerawat. Penyebab timbulnya jerawat karena banyak sebum wajah, tidak membersihkan riasan wajah dengan tepat, terlalu banyak makanan berminyak, manis, serta olahan.  

Lantas apa 2 doa untuk menghilangkan jerawat? Melansir nu.or.id, pada Selasa (2/8/2022), Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam pernah menemui salah satu istrinya, yang mana ujung jarinya bengkak karena bisul.

Setelah itu Rasulullah meminta obat terkenal yang berasal dari India untuk diberikan ke ujung jari istri yang membengkak.

Adapun doa yang dibacakan Rasulullah:

اللَّهُمَّ مُصَغِّرَ الْكَبِيرِ ، وَمُكَبِّرَ الصَّغِيرِ صَغِّرْ مَا بِي

Allahumma mushagghiral kabir wa mukabbiras shaghir, shagghir ma bi.

"Wahai Tuhan yang (kuasa) mengecilkan sesuatu yang besar, dan (sanggup) membesarkan yang kecil, kecilkanlah penyakit yang ada padaku."

Setelah itu sang istri melihat bisul di jemarinya mereda.

Doa ini dapat juga digunakan bagi orang yang sedang berjerawat. Doa ini disebutkan Imam Nawawi dalam karyanya kitab Al Adzkar.

Di samping itu, bisa juga membaca doa berikut ini:

اللهم مطفئ الكبير ومكبر الصغير أطفئها عني

Allahumma muthfi’al kabir wa mukbira shaghiri athfi’ha anni

"Ya Allah dzat yang memudarkan yang besar dan membesarkan ayng kecil, maka pudarkanlah (hilangkan) bisul atau jerawat itu dariku." (HR An-Nasa'i)

Demikianlah doa menghilangkan jerawat dalam Islam. Wallahu a’alam bishawab.

 Artikel ini telah tayang di Okezone.com dengan judul “2 Doa Menghilangkan Jerawat dalam Islam, Insya Allah Kembali Bersih dan Sehat”

  

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network