Kalahkan Ganda China, Apriyani/Fadia Raih Gelar Kedua di Singapura Open 2022

maman
Apriyani/Fadia. Foto: Badmintontalk Photo

SINGAPURA, iNewsDepok.id - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti meraih gelar keduanya tahun ini setelah menundukkan pasangan China Zhang Shuxian/Zheng Yu di final Singapura Open 2022, Sabtu (16/7/2022/.

Sebelumnya, Apriyani/Fadia menjadi juara Malaysia Open 2022 dan Runner up Indonesia Master.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Singapore Indoor Stadium, Apriyani/Fadia tidak terlalu kesulitan di gim pertama karena Zhang/Zheng sepertinya tampil di bawah performance mereka, tetapi harus ekstra kerja keras di gim kedua.

Pada awal gim pertama, Apriyani/Fadia sempat tertinggal 1-3, tetapi berhasil menyusul dan bahkan menyalip dengan keunggulan 5-3.

Setelah itu, Apriyani/Fadia terus memimpin tanpa dapat disamakan oleh Zhang/Zheng. Saat interval, Apriyani/Fadia unggul 13-11 dan melesat hingga 18-11 akibat kesalahan-kesalahan dan ketidakcermatan Zhang/Zheng dalam mengontrol jatuhnya shuttle cock.

Zhang/Zheng sempat menambah tiga angka, tapi pukulan Zhang yang memanjang ke luar lapangan menutup gim pertama dengan 21-14.

Di gim kedua, Apriyani/Fadia sempat tertinggal 5-8, tetapi dapat menyamakan kedudukan menjadi 8-8, bahkan sempat unggul 9-10, tetapi Zhang/Zheng mengejar dan menutup interval dengan 10-11.

Setelah itu, terjadi kedudukan sana 12-12, 13-13, dan permainan solid yang ditunjukkan Apriyani/Fadia membuat mereka mendulang angka demi angka, dan unggul 18-15.

Zhang-Zheng berusaha mengejar dan berhasil menambah tiga angka, tetapi sayangnya Apriyani/Fadia telah mendapat 20 poin alias match point.

Gim selesai ketika pengembalian Zhang atas smes yang dilepaskan Apriyani deras dan memanjang. Fadia yang akan memukulnya, kemudian membiarkan saja bola itu, dan bola jatuh jauh di luar lapangan.

Apriyani/Fadia pun berteriak kesenangan.

"Saya sangat senang dipasangkan dengan juara olimpiade (Apriyani), dan saya belajar banyak dari Kak Apriyani," kata Fadia saat diwawancarai seusai pertandingan.

 

 

Editor : Rohman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network