Apriyani/Fadia Lolos ke Final Malaysia Open 2022

Maman
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, ganda putri andalan Indonesia.

KUALA LUMPUR, iNewsDepok.id - Indonesia telah merebut satu tiket final Malaysia Open 2022 melalui pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Sabtu (2/7/2022), di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia 

Apriyani/Fadia melaju ke partai puncak setelah di semifinal menundukkan unggulan ke-12 asal Korea Selatan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong dengan straight game 21-14 dan 22-20.

Seperti halnya ketika ketika menundukkan unggulan pertama asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dengan 14-21, 21-13, dan 21-16, Jumat (1/7/2022), hari ini Apriyani/Fadia juga tampil solid menghadapi lawan yang memiliki ranking jauh sekali di atasnya.

Di gim pertama, Apriyani/Fadia relatif tidak mendapat perlawanan keras dari Jeong/Kim dan selalu memimpin hingga pertandingan berakhir dengan 21-14.

Namun, di gim kedua situasi berbalik. Pada awal gim, Jeong/Kim bahkan sempat unggul 0-4 atas Apriyani/ Fadia, namun dapat disamakan 4-4.

Apriyani/Fadia sempat melaju menjadi 7-6, tetapi kemudian disalip Jeong/Kim yang kemudian unggul dengan 11-15. Apriyani/Fadia berusaha mengejar, dan berhasil ketika hanya tertinggal satu angka, yakni 17-18, sehingga skor menjadi 18-18.

Namun, di poin-poin kritis itu Jeong/Kim kembali menambah angka menjadi 18-19, dan disamakan oleh Apriyani/Fadia menjadi 19-19.

Apriyani/Fadia kembali dalam bahaya ketika Jeong/Kim kembali menambah angka menjadi 19-20. Game point bagi pasangan Korsel itu. Namun, lagi-lagi, mental juara yang dimiliki Apriyani/Fadia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Terjadilah setting.

Pada momen yang menentukan itu, Apriyani/Fadia kembali menambah angka menjadi 21-20, sehingga kini ganda putri andalan Indonesia itulah yang berada pada kedudukan game point.

Kemudian, pengembalian melambung Kim dismas Fadia, dan tak dapat dikembalikan.  Apriyani/Fadia menang dan berhak melaju ke final.

Indonesia berpeluang mendapatkan dua tiket final lagi melalui pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan bertanding melawan Goh Sza Fei/Nur Izzuddin dari Malaysia, dan Jonathan Christie yang akan menghadapi unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen.

 

 

Editor : Rohman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network