get app
inews
Aa Read Next : Mengintip Makanan Khas Thailand yang Lezat dan Sensasional di Resto Foo Foo 

Belasan Anak Muda Indonesia Borong Emas di Asia Performing Art Festival 2023 Bangkok

Selasa, 27 Juni 2023 | 20:29 WIB
header img
Para peserta dari Arendi yang membawa pulang penghargaan ke Indonesia. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Asia Performing Art Festival (APAF), Kompetisi Seni Pertunjukan dan Pertukaran Budaya Terbesar di Asia kembali digelar. Indonesia pun kembali menunjukkan keberhasilannya di dunia seni pertunjukan.

Belasan anak Indonesia yang berbakat dan berlaga di ajang APAF, Bangkok 23-25 Juni 2023 berhasil membawa pulang emas!

Arendi-organisasi yang fokus pada bidang pendidikan dan pelatihan, terutama di bidang seni pertunjukan-bekerja sama dengan Transinex, penyelenggara APAF, memberikan wadah bagi anak muda Indonesia yang ingin menyalurkan bakatnya di dunia seni pertunjukan.

APAF memiliki keinginan dan tujuan agar semua peserta memiliki keselarasan harmony, peace, dan dapat menjalin persahabatan antar negara, melalui pertukaran budaya yang beragam, lokakarya, dan kompetisi seni pertunjukan. 

APAF sendiri telah sukses menyelenggarakan acara sejak tahun 2013 dengan peserta dari Cina, Indonesia, Korea, Singapura, Filipina, Malaysia, Thailand, Kamboja, dan lain-lain.

Mengikuti jejak kesuksesan tahun lalu di APAF Penang, Malaysia yang diselenggarakan pada 23 November 2022, Arendi kembali membawa para Gen Z berbakat ini untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah Asia.

Tahun ini, sebanyak 13 peserta unggulan dari Indonesia beradu kebolehan dengan 7 negara Asia lainnya di ajang APAF Bangkok, Thailand pada 23-25 Juni 2023.

Dengan total peserta lebih dari 300 orang, acara ini diharapkan dapat memberikan pengalaman unik dan saling berinteraksi langsung dengan berbagai negara berbeda.

APAF memiliki juri yang cukup terkenal, diantaranya sebagai berikut:

1. So Srornos (Cambodia)

2. Purwa Tjaraka (Indonesia)

3. Adeline Lim (Singapore)

4. Bin Wei Goh (Malaysia)

5. Pham Kim Duyen (Vietnam)

6. Gregory Aaron (American)

7. Phakawan Nualsiri (Thailand)

Selain itu, APAF menjadi salah satu ajang yang sangat bergengsi bagi para peserta di seluruh asia tenggara, dan para peserta dari Indonesia jadi bagian penting dari kompetisi ini.

Mereka membawa semangat dan kebanggaan dari Indonesia, dan berhasil memberikan yang terbaik dengan beberapa kategori penghargaan yaitu Gold Distinction, Gold, Silver, dan Bronze.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut