Lahir di Era Belanda, Pasar Petanahan Surganya Pecinta Sepeda Antik, Harga Puluhan Juta Rupiah

Tama/net Depok
.
Rabu, 21 September 2022 | 16:51 WIB
Berbagai merek sepeda antik asal Eropa ditawarkan di Pasar Petanahan Kebumen Jawa Tengah seperti, Gazelle, Raleigh, Triumph, Simplex, Humbler, BSA, dan Valuas Venlo. Harganya mencapai puluhan juta rupiah. Foto: Tama/iNewsDepok.

KEBUMEN, iNewsDepok.id – Terlahir sejak era Belanda, pasar sepeda antik di Kebumen Jawa Tengah ini adalah surga bagi pecinta sepeda antik. Namanya Pasar Petanahan.  Berbagai merek sepeda antik asal Eropa dijual di sini seperti, Gazelle, Raleigh, Triumph, Simplex, Humbler, BSA, dan Valuas Venlo. Harganya mencapai puluhan juta rupiah.  

Setiap tempat memiliki keunikannya sendiri, salah satunya pasar tradisional yang menjual sepeda bekas di Petanahan, Kebumen, Jawa Tengah. Uniknya, pasar yang buka di hari tertentu ini sudah ada sejak era penjajahan Belanda. Walaupun menjual sepeda bekas dan onderdil lainnya, sepeda bekas yang ditawarkan di pasar ini, ada yang dijual hingga puluhan juta rupiah.


Pasar Sepeda Antik Kebuman. Foto: Tama/iNews Depok
 

Pasar yang terletak di Desa Karangduwur, Petanahan, Kebumen ini menjadi memiliki magnet untuk pecinta sepeda onthel atau sepeda antik.

Pasar sepeda Petanahan ini hanya buka di hari pasaran saja, yaitu hari Rabu dan hari Sabtu. Lokasi persisnya sekitar 300 meter di sebelah barat pasar utama Petanahan.

Dengan hanya menempati lahan pekarangan milik warga dengan luas sekitar 100 meter persegi, pasar ini sudah ada sejak masa penjajahan Belanda.

Tim iNews Depok mencoba mendatangi pasar yang tergolong unik ini pada Rabu (21/09). Suasananya sangat tenang dengan nuansa pedesaan dan rimbun pepohonan.

Pasar sepeda Petanahan ini memang menjadi tempat untuk menyatukan cinta dan pecintanya, khususnya para pecinta sepeda antik.

Bagaimana tidak, di pasar ini dijual ragam sepeda dari berbagai merek, mulai dari pabrikan Eropa hingga Asia. Selain itu, di sini juga sangat mudah menemukan onderdil sepeda yang mungkin sudah tidak ditemukan di pasar umum lainnya.

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini